YMI Lampung Timur Berikan Penghargaan untuk Guru Mengaji di Desa


Beratnya perjuangan para guru di pelosok desa seringkali tidak diimbangi kompensasi yang memadai. Terjalnya medan perjalanan, naik dan turun gunung serta masuk dan keluar hutan menjadi keseharian guru-guru yang setia mengajar dan mendidik anak-anak di pelosok desa.

Tak terkecuali di desa binaan YMI di Lampung Timur, yaitu Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur. Di desa ini, para guru mengaji bagi anak-anak yatim binaan YMI bekerja secara professional, mengikuti kurikulum yang tersedia dan terus berupaya mengikuti perkembangan zaman.


“Seberat apapun perjuangan kami di pelosok desa, Insya Allah kami terus berupaya agar ikhlas, tetap bersyukur dan tentunya professional dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar,” ujar pengurus YMI Lampung Timur Karyati.


Di bulan Muharam yang penuh berkah ini, YMI Lampung Timur mengapresiasi guru-guru mengaji tersebut dengan memberikan berbagai penghargaan atas jasa-jasa mereka. “Meskipun kecil dan sedikit, dibandingkan dengan penghargaan ditingkat lain, namun para guru tetap bersyukur,” tutur Karyati.


“Apabila kamu bersyukur maka akan Kami tambahkan nikmat kepadamu, namun bila kamu kufur niscaya adzab-Ku sangat pedih (QS. Ibrahim : 7),” tambah Karyati mengungkapkan firman Allah SWT.

Di desa Negeri Agung ini, YMI memberdayakan anak-anak yatim dan dhuafa lewat program orang tua asuh bagi anak yatim desa, dimana 1 orang tua dikota mengasuh dan menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa, dengan komitmen anak-anak tersebut harus sekolah dan belajar mengaji. “Dengan program ini, anak-anak asuh bertambah semangat belajar mengajinya, dan para guru mengaji terbantu secara moril dan finansial, Alhamdulillah,” tutup Karyati.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "YMI Lampung Timur Berikan Penghargaan untuk Guru Mengaji di Desa"

Post a Comment