Upacara Sumpah Pemuda di Pelosok Desa


Beginilah anak-anak desa menggelar peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017. Diatas tanah liat yang memerah, upacara bendera memperingati Sumpah Pemuda digelar. Tak Nampak raut letih di wajah mereka. Semuanya segar, senang dan menikmati pagelaran setahun sekali, di desa yang mereka cintai, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

“Atas upaya kaum muda saat itulah, kita hari ini bisa menikmati suasana kebebasan, ini cikal bakal kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh, Ridwansyah saat menjelaskan tentang makna Sumpah Pemuda untuk murid-muridnya.

Ridwansyah juga memberikan semangat kepada anak-anak didiknya itu untuk terus berkarya, jangan takut untuk berkarya, dan jangan cepat menyerah. “Kita buktikan bahwa anak-anak desa juga bisa, kita mampu untuk melahirkan karya-karya besar, meskipun banyak keterbatasan,” ujarnya semangat.


“Hari ini kita upacara diatas tanah lihat, Insya Allah besok, kita akan upacara di Istana Negara, Aamiin, Aamiin, Aamiin. Gantungkanlah cita-cita anak-anakku semua setinggi-tingginya. Kita boleh lahir dibelahan bumi mana saja, di pojok bumi mana saja, tapi kita harus punya cita-cita mengarungi bumi ini, ini bumi Allah SWT yang luas. Insya Allah bila kita bertekad, maka Allah SWT akan memudahkan jalan kita untuk berkarya,” pungkas Ridwan. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Upacara Sumpah Pemuda di Pelosok Desa"

Post a Comment