Tingkatkan Nutrisi Anak Yatim, YMI Bagikan Susu Gratis hingga Pelosok Desa

Pemberian nutrisi yang cukup bagi anak-anak akan mendukung perkembangan otak sehingga kualitas sel-sel otak tumbuh sempurna. Di desa, apalagi yang di pelosok, kebutuhan akan nutrisi bagi anak tidak terpenuhi dengan baik. Anak-anak di desa cenderung lebih lambat menyerap pelajaran disekolah, sulit beradaptasi dengan lingkungan khususnya lingkungan baru, serta tidak cakap berkomunikasi secara verbal dan logis.

Tidak tercukupinya kebutuhan nutrisi untuk akal mereka, membuat anak-anak desa cenderung rendah diri. Minder dan Tidak Percaya Diri. Akibatnya, cita-citanya pun tidak ditekadkan setinggi-tingginya. Kondisi ini ditemukan YMI diberbagai pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa.

Diatas kondisi memprihatinkan tersebut, YMI berupaya untuk membantu mengatasi problematika nutrisi bagi anak desa. Hari Ahad (1/10) YMI Pandeglang memulai pembagian susu untuk anak-anak usia 1 sampai 3 tahun di kampung Pasir Peundeuy, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang, Banten. 

"Kami bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) membagikan susu SGM untuk anak-anak desa, Alhamdulillah mereka senang mendapatkan asupan nutrisi dari YMI," ujar pengurus YMI Pandeglang Idik Mursidik, yang turut membagikan susu hingga ke pelosok desa binaan YMI.

Kampung Pasir Peundeuy menjadi kampung binaan YMI pertama yang mendistribusikan susu untuk anak desa. Selanjutnya YMI berencana akan mendistribusikan ke desa-desa binaan YMI lainnya di pelosok Sumatera dan Jawa. Ada 21 desa binaan, namun tidak semuanya akan kebagian karena keterbatasan kuota susu.

Menjadi desa binaan YMI pertama yang kebagian susu, Idik bersama pengurus YMI Pandeglang lainnya berharap program-program perbaikan nutrisi bagi anak desa dapat terus berjalan.

"Kita punya program aqiqah dipelosok desa, serta program qurban dan makan bersama, mudah-mudahan program-program ini dapat berjalan lancar sehingga kecerdasan anak desa dapat meningkat," pungkas Idik. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410

0 Response to "Tingkatkan Nutrisi Anak Yatim, YMI Bagikan Susu Gratis hingga Pelosok Desa"

Post a Comment