Pendistribusian Susu untuk Anak Desa di Lampung

Untuk meningkatkan nutrisi dan gizi anak desa, YMI Lampung Selatan (Lamsel) mendistribusikan susu SGM untuk anak-anak yatim dan dhuafa binaan YMI. Hari Kamis (19/10) anak-anak desa bersama ibunya mendatangi Rumah Qur’an YMI di Desa Branti Raya, Natar, untuk mendapatkan susu kotak.

“Susu ini akan menyehatkan dan mengembangkan kecerdasan otak anak-anak asuh kami,” ujar pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin yang ikut terjun langsung membagi-bagikan susu SGM tersebut.

Program pembagian susu ini merupakan pengembangan dari program peningkatan gizi dan nutrisi anak desa yang diasuh YMI. Sebelumnya ada program aqiqah dan qurban di pelosok desa yang telah berjalan di desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa sejak tahun 2011.


“Insya Allah kami pengurus YMI konsisten dalam membangun desa, memberdayakan SDM di desa khususnya anak-anak yatim dan dhuafa, mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar yaitu makanan pokok, kebutuhan akan pendidikan dengan adanya program orang tua asuh hingga peningkatan nutrisi dan gizi bagi anak-anak dengan program pembagian susu ini,” tutur Zainal.


Pendistribusian susu SGM dan susu Anlene ini diselenggarakan YMI untuk pelosok desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Hingga saat ini sudah didistribusikan di Pemalang, Pandeglang, dan Lampung. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pendistribusian susu di Cirebon dan Kuningan, Jawa Barat. Memang tidak semua pelosok desa binaan akan memperoleh susu ini, karena keterbatasan kuota dan jarak tempuh yang sangat jauh, sehingga hanya beberapa desa saja yang mendapatkannya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Pendistribusian Susu untuk Anak Desa di Lampung"

Post a Comment