Nenek Tua Ini Menyumbangkan 5 Sak Semen untuk Rumah Qur’an bagi Anak Yatim


Tak harus kaya raya untuk bersedekah. Tak harus anak muda yang menyumbangkan hartanya bagi anak yatim. Nenek tua ini membuktikannya.

Nek Rus, demikian nenek ini disapa warga desa di Lampung Selatan. Lihat saja raut wajahnya. Usianya tak lagi muda. Tampak jelas kerut-kerut di wajahnya. Namun siapa sangka, sumbangannya untuk pembangunan Rumah Qur’an bagi anak yatim YMI hari Senin (16/10) menimbulkan rasa haru yang teramat sangat, khususnya bagi pengurus YMI dan warga desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Dilihat dari usianya yang sudah tidak lagi produktif, dilihat dari kondisi tempat tinggalnya, dari kesehatannya, seharusnya Nenek Rus lebih pantas menerima sedekah. Statusnya janda, dan dhuafa, yang menerima berbagai bantuan dari pemerintah. Apakah itu BLT (Bantuan Langsung Tunai), Raskin atau bantuan-bantuan lainnya.

Namun nenek Rus tak mau hanya menadahkan tangan. Dia ingin memberi, dia ingin kehidupan yang lebih baik di akhiratnya nanti. Begitu keinginannya.

“Kami pengurus YMI terkejut, saat nenek Rus datang kepada kami lalu menyatakan ingin menyumbangkan beberapa sak semen untuk pembangunan Rumah Qur’an. Awalnya tak percaya, namun setelah melihat sak-sak semen itu ada didepan mata, tak terasa air mata ini meleleh, Subhanallah, Ruarrr biasa Nenek Rus,” ujar pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel) Zainal Abidin.

“Saya kemudian terduduk dan merasa tak layak lebih tinggi dari Nenek Rus ini, sungguh mulia,” tambah Zainal.


Rumah Qur’an YMI Lamsel ini diperuntukan bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang tinggal di desa Branti Raya dan sekitarnya. Mereka pada awalnya mengaji di sebuah rumah pengurus YMI. Namun karena semakin banyak anak-anak yatim di desa Branti ini, pengurus YMI Lamsel merasa perlu mendirikan Rumah Qur’an Tetap sekaligus sebagai Rumah Singgah bagi anak-anak yatim dhuafa.


“Disini anak-anak yatim diberdayakan, mengaji dan menghafal Al-Qur’an. Insya Allah sesegera mungkin pembangunan Rumah Qur’an kita rampungkan, mohon doa dan dukungan para sahabat dan donatur semua,” harap Zainal. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Nenek Tua Ini Menyumbangkan 5 Sak Semen untuk Rumah Qur’an bagi Anak Yatim"

Post a Comment