Mulai Berkiprah, YMI Boyolali Siapkan Program Anak Asuh

Setelah resmi bergabung bersama YMI, pengurus YMI Boyolali langsung tancap gas mempersiapkan Program Anak Asuh. Akhir pekan ini calon anak asuh beserta ibunya dikumpulkan untuk mendapatkan penjelasan tentang program yang diberi nama Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa.

"Kita lakukan sosialisasi untuk calon anak asuh YMI Boyolali, hari Jumat (20/10) di Dusun Krajan, Desa Karangmejo, Klego, Boyolali," ujar pengurus YMI Boyolali Ngizan.

Program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim di pelosok desa yang digulirkan YMI sudah berjalan sejak tahun 2010. Ada 653 anak yatim dan dhuafa di pelosok desa di Sumatera dan Jawa yang sudah mengikuti program ini.

Mereka (anak yatim dan dhuafa tersebut) mendapatkan jaminan akan biaya pendidikan di sekolah, dari orang tua asuhnya. Anak-anak yatim dan dhuafa tersebut punya kewajiban untuk sekolah hingga minimal lulus SMU dan wajib belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an yang dikelola YMI.

Sekarang Program Orang Tua Asuh ini sudah dikembangkan hingga ke tingkat yang lebih tinggi, YMI sudah menggulirkan program beasiswa kuliah untuk anak asuh yang berprestasi. Hingga tahun 2017 ini ada 7 anak asuh YMI yang kuliah dengan program beasiswa kuliah ini. 3 anak kuliah di Jakarta, 2 di Depok, 1 di Pandeglang, 1 di Bekasi.

"Kami berharap program orang tua asuh ini dapat berjalan di desa kami, agar anak yatim dhuafa di desa Karangmejo ini mendapatkan semangat baru untuk belajar dan menjadi orang sholeh dan sukses dimasa depan," tutur Ngizan.

Ust.Ngizan (demikian beliau disapa di dusun Krajan), sehari-hari mengelola anak-anak desa agar mau belajar Al-Qur'an dan mengaji. "Agar semakin nyaman, kita bangun tempat bagi anak-anak untuk mengaji dan menghafal Al-Qur'an didesa ini, meskipun masih sederhana tapi cukup untuk menampung anak-anak agar belajar Al-Qur'an," ungkapnya.

"Kami membuka kesempatan kepada kaum muslimin yang ingin berkontribusi untuk anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa, di dusun kami yaitu dusun Krajan, desa Karangmejo, Kecamatan Klego, Boyolali, Jawa Tengah, dapat langsung menghubungi kami, Insya Allah," ujarnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP 0822.1109.2410 (WA)

0 Response to "Mulai Berkiprah, YMI Boyolali Siapkan Program Anak Asuh"

Post a Comment