Galery Foto Pembagian Susu SGM untuk Anak Asuh YMI Pemalang


Hari Rabu (18/10) giliran YMI Pemalang mendistribusikan Susu SGM dan Susu Anlene di desa binaan YMI, desa Nyamplung Sari, kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

“Kiriman dari YMI Pusat sudah sampai di desa kami, langsung kami bagikan susu SGM untuk anak-anak asuh dan susu Anlene untuk Ibu mereka, sangat bermanfaat Insya Allah,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Sipon (panggilan akrab untuk Ponirin) bersama dengan pengurus YMI Pemalang lainnya membagikan susu tersebut di Rumah Qur’an yang dikelola YMI. “Anak-anak senang bisa dapat susu untuk menambah nutrisi dan gizi mereka, karena memang sangat jarang minum susu,” tuturnya.


Pendistribusian susu SGM dan susu Anlene ini diselenggarakan YMI untuk pelosok desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Hingga saat ini sudah didistribukan di Lampung dan Pandeglang, sekarang di Pemalang. Tidak semua pelosok desa binaan akan memperoleh susu ini, karena keterbatasan kuota dan jarak tempuh yang sangat jauh, sehingga hanya beberapa desa saja yang mendapatkannya.

Di pelosok desa tersebut, YMI memberdayakan anak-anak yatim dan dhuafa melalui program orang tua asuh anak yatim desa, dimana 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa hingga anak tersebut mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU.


“Alhamdulillah program orang tua asuh ini berjalan lancar di Pemalang, anak-anak semangat untuk sekolah karena ada komitmen dari orang tua asuhnya untuk membiayai kebutuhan sekolah mereka mulai dari seragam sekolah, buku dan alat tulis serta uang transport. Di sisi lain, anak-anak juga semangat belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI. Insya Allah kita akan mencetak anak-anak cerdas dan juga berakhlak mulia di desa kami,” tutup Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Galery Foto Pembagian Susu SGM untuk Anak Asuh YMI Pemalang"

Post a Comment