Galery Foto Keceriaan Anak Desa Saat Menerima Susu dari YMI Pandeglang


Susu. Ini masih jadi barang mewah bagi anak-anak desa. Apalagi disaat menurunnya daya beli sekarang ini. Boro-boro minum susu sekali sehari, makan secara layak dan bergizi pun terkadang tak terpenuhi.

Seorang ibu mengungkapkan bahwa hampir setiap hari dia hanya mampu menyediakan sepiring nasi dan sebuah gorengan untuk anak-anaknya. Apakah itu bakwan, tahu atau tempe goreng. Tak ada daging. Telur hanya sekali-sekali, itupun kalau lagi dapat kerjaan. Ini ditemui YMI yang mengelola anak-anak dan warga desa hingga pelosok Sumatera dan Jawa.

Merespon kondisi yang memprihatinkan itu, YMI Pandeglang meluncurkan program peningkatan asupan gizi dan nutrisi untuk anak desa. Ada program aqiqah di pelosok desa, qurban di pelosok desa, makan bersama anak yatim dhuafa, dan yang teranyar, pembagian susu untuk anak-anak desa.

Pembagian susu SGM untuk anak-anak desa ini diadakan YMI Pandeglang pada hari ahad (1/10) di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang, Banten. Kampung Cibagolo menjadi kampung binaan YMI kedua yang mendistribusikan susu SGM untuk anak desa. Sebelumnya di kampung Pasir Peundey yang telah selesai membagikan susu secara gratis, hasil kerjasama YMI dengan Susu SGM dan ACT (Aksi Cepat Tanggap).


“Anak-anak senang sekali bisa mendapatkan susu ini, mudah-mudahan asupan gizi dan nutrisi anak-anak meningkat. Mereka bisa tumbuh berkembang secara normal dan sehat. Dan tentunya cerdas sebagaimana harapan orang tuanya,” tutur pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh yang mengelola pembagian susu tersebut.

Program peningkatan asupan gizi dan nutrisi ini diharapkan menjadi program yang rutin diselenggarakan YMI untuk anak-anak desa. Khususnya anak-anak yatim binaan YMI yang mengikuti program orang tua asuh bagi anak yatim desa.

Dengan program orang tua asuh ini, anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen mengasuh mereka, mulai dari membiayai sekolah mereka, hingga perhatian untuk gizi dan nutrisi serta kesehatan anak-anak yatim di desa.


“Semoga Allah SWT memudahkan jalan bagi kami pengurus YMI untuk mengelola anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa, Aamiin Allahumma Aamiin,” harap Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)


0 Response to "Galery Foto Keceriaan Anak Desa Saat Menerima Susu dari YMI Pandeglang"

Post a Comment