Bagi-bagi Susu untuk Janda dan Dhuafa, YMI Kuningan Menyusuri Perkampungan hingga Pelosok

Menyusuri perkampungan kumuh dan miskin tak jadi soal bagi pengurus YMI Kuningan. "Ayo semangat, sehatkan penduduk desa, kita raih berkah dan pahala yang besar, jalan kaki keliling kampung itu sehat," ujar Ketua YMI Kuningan, Dian Rusdiadi menyemangati kawan-kawan pengurus untuk terus berjalan menuntaskan amanah membagikan susu Anlene untuk Janda dan Dhuafa.

Berlokasi di dusun Puhun, Desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat, YMI Kuningan mendapatkan amanah dari YMI Pusat untuk mendistribusikan susu bagi para janda dan dhuafa di pelosok desa. "Hari ini untuk para janda dan dhuafa, Insya Allah pekan depan untuk anak-anak yatim, kita sudah siapkan susu juga untuk mereka," tutur Dian.


Desa Luragunglandeuh adalah salah satu dari 4 desa binaan YMI di Kuningan. Desa lainnya adalah desa Kertawana, Desa Cibingbin, dan Desa Margamukti. Di desa-desa tersebut YMI mengelola anak-anak yatim dan dhuafa melalui program orang tua asuh anak yatim desa. 

Dengan program orang tua asuh ini, anak-anak desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen untuk menyekolahkan mereka hingga mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU.


Saat ini, sudah banyak anak-anak desa yang lulus SMU dengan mengikuti program orang tua asuh ini. YMI Pusat pun menggulirkan program unggulan lainnya, yaitu Program Beasiswa Kuliah untuk Anak Yatim. "Bisa kuliah di Jakarta adalah impian anak-anak di desa ini, mudah-mudahan mereka semua bisa mencapai cita-citanya kelak," harap Dian.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410.

0 Response to "Bagi-bagi Susu untuk Janda dan Dhuafa, YMI Kuningan Menyusuri Perkampungan hingga Pelosok"

Post a Comment