Anak Asuh YMI Cirebon Raih Juara Hafalan Al-Qur'an di Laziswa Fair 2017

Pembinaan anak yatim dhuafa yang komprehensif dan teratur akan menghasilkan talenta yang unggul dan berprestasi. Ini dibuktikan oleh anak asuh YMI Cirebon. 

Hari Senin (9/10) anak asuh YMI Cirebon Nilot Mahesi, berhasil meraih trophy juara III pada lomba Hafalan Al-Qur'an di Kompetisi Laziswa Fair 2017.

Nilot Mahesi, atau yang akrab dipanggil Cicih ini, mampu bersaing dengan anak-anak dari lembaga-lembaga lain seperti Rumah Zakat serta organisasi lain di Cirebon.

"Alhamdulillah, anak-anak tampil penuh percaya diri dan memberikan performa terbaik hari ini," ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.

Pada kompetisi tahfidz Qur'an ini, untuk kategori anak yatim dan dhuafa, Juara 1 diraih anak asuh dari Rumah Zakat, Syifa. Juara 2 juga anak asuh dari Rumah Zakat, yang bernama Rasul Maghfiroh, dan Cicih di posisi ketiga.

"Semoga keberhasilan Cicih ini mendorong semangat anak asuh YMI Cirebon dan anak asuh YMI lainnya dipelosok desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa," harap Subhan.


Laziswa fair adalah salah satu program penyaluran uang zakat untuk para mustahiq, melalui penyaluran yang dikemas dengan kegiatan yang menarik sehingga ada nilai syiar kepada publik.

YMI memiliki program pengiriman anak asuh untuk mengikuti lomba dan aktifitas diberbagai tempat, agar anak asuh punya pengalaman dalam berkompetisi untuk memacu semangat belajar.

Program unggulan YMI yaitu Program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim di Desa telah berjalan dan membuahkan hasil nyata dan konkrit. "Tidak berwacana tanpa action, YMI bergerak secara konkrit dan hasilnya pun terukur," tutur Subhan.

Melalui program orang tua asuh ini, anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen untuk menyekolahkan mereka hingga mandiri. "Anak-anak yatim dhuafa di desa binaan YMI mendapatkan kepastian akan biaya sekolahnya dan kelangsungan hidupnya lewat program orang tua asuh ini. Anak-anak juga dibina di Rumah Qur'an YMI, mereka belajar Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an dan Hadits. Alhamdulillah satu persatu anak-anak telah menuai prestasi," ungkap Subhan.

Mereka yang tadinya dhuafa dan tak berdaya, lewat program orang tua asuh ini, mereka menjadi percaya diri dan semangat untuk meningkatkan taraf hidupnya. Apalagi dengan program beasiswa kuliah YMI yang baru diluncurkan pada tahun 2016 lalu, anak-anak asuh sekarang bisa menikmati kuliah gratis di Jakarta. "Insya Allah kami pengurus YMI komitmen untuk memutus rantai kemiskinan di pelosok desa lewat program orang tua asuh ini, mohon doa dan dukungan dari masyarakat semua," tandas Subhan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0822.1109.2410 (WA).

0 Response to "Anak Asuh YMI Cirebon Raih Juara Hafalan Al-Qur'an di Laziswa Fair 2017"

Post a Comment