Terus Berdayakan Anak Desa, YMI Bekasi Dirikan Kursus Komputer


Bahagianya menjadi anak asuh binaan YMI, selain dapat uang santunan bulanan, juga mendapatkan pelatihan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan zaman modern sekarang ini. Keahlian komputer, ini adalah hal mutlak yang harus dimiliki manusia di zaman serba canggih seperti sekarang ini. YMI Bekasi yang mengelola anak-anak yatim dhuafa di desa-desa binaan mendirikan kursus komputer secara intensif untuk anak-anak desa.



Agar pelatihan komputer ini tidak sekedar ada, anak-anak asuh diberikan jadwal khusus untuk mengikuti pelatihan. “Mereka harus praktek langsung didepan komputer, dan mengoperasikan komputer sesuai kurikulum yang diberikan,” ujar pengurus YMI Bekasi Zuliardi Rahman.

Bang Zul (demikian dia disapa) mengutarakan bahwa saat ini banyak pelatihan-pelatihan keterampilan yang sekedar ada. Diselenggarakan dan diikuti oleh banyak orang, dipublikasikan dengan gencar, namun hasilnya justru tidak banyak menambah keahlian masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Di titik inilah kami YMI Bekasi mengelola pelatihan keterampilan ini khusus untuk anak-anak asuh sampai mereka benar-benar bisa dan mahir mengoperasikan komputer,” ujarnya.

Yang menarik, pelatihan ini diajarkan oleh anak asuh YMI Bekasi yang sudah besar, yaitu Susi yang sudah lulus SMU dan sekarang sedang menempuh kuliah. “Kita optimalkan anak-anak asuh yang punya kemampuan mengajar, dan juga punya komitmen untuk berbagi. Alhamdulillah. Susi dapat mengajarkan adik-adiknya, mudah-mudahan akan seterusnya juga demikian, sehingga kita bisa melahirkan anak-anak desa yang cerdas dan punya skill untuk menopang masa depannya kelak,” harap Bang Zul.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Terus Berdayakan Anak Desa, YMI Bekasi Dirikan Kursus Komputer"

Post a Comment