Tambah Anak Asuh Baru, YMI Bekasi Tak Lelah Berbagi

Bila ada yang menyatakan bahwa sekarang ini daya beli masyarakat Indonesia menurun, mungkin ini sah-sah saja. Namun bila ada yang bilang bahwa akibat daya beli menurun maka sedekah menurun, ini telah ditepis dengan sempurna oleh YMI Bekasi. “Alhamdulillah tidak ada penurunan jumlah sedekah dari donatur, justru semakin banyak dan terus bertambah donatur yang bersedekah melalui YMI Bekasi.”

Demikian diungkapkan Ketua YMI Bekasi Sujiyanto saat membuka Rumah Yatim baru di Komplek Titian Indah, Kecamatan Medan Satria, Bekasi. “Dengan izin Allah SWT, hari ini (Rabu, 20/9) kami menambah anak asuh baru yaitu anak-anak yatim yang akan kita santuni dan berdayakan melalui program-program pemberdayaan YMI,” ujarnya.


Ada 30 anak yatim dhuafa baru di  kecamatan Medan Satria ini yang akan mengikuti Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang telah digulirkan YMI sejak tahun 2010. Anak-anak ini akan mengikuti pembinaan secara aqidah keislaman, belajar dan menghafal Al-Qur’an. Kompensasinya, anak-anak akan mendapatkan santunan bulanan yang rutin mereka terima untuk menambah biaya sekolah dan hidup sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Suji (demikian dia disapa) juga memberikan motivasi belajar bagi anak-anak. “Anak-anak yatim yang tadinya lemah, kita kuatkan lewat program ini, kita sekolahkan di sekolah formal dan diikutkan belajar Al-Qur’an, sehingga mereka akan menjadi orang yang kuat dikemudian hari. Kuat secara ekonomi karena memiliki pendidikan tinggi dan keterampilan memadai, serta kuat secara aqidah karena ditempa secara intensif di Rumah Qur’an yang dikelola YMI,” tutur Suji.

YMI hingga saat ini mengelola 653 anak yatim dhuafa di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Mereka mengikuti program orang tua asuh bagi anak yatim desa, dimana 1 orang tua di kota menyekolahkan dan mengasuh 1 anak yatim di desa hingga anak tersebut mandiri. Melalui program ini, anak yatim dan dhuafa di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen menyekolahkan mereka.


Sejak tahun 2016, saat anak-anak asuh YMI sudah banyak yang lulus SMU, YMI pun menggulirkan program unggulan terbarunya, yaitu program beasiswa kuliah untuk anak asuh yang berprestasi. Anak asuh yang unggul disekolahnya, dikuliahkan di Jakarta ataupun di kota-kota besar lainnya di tanah air. Ada 7 anak asuh yang sudah mendapatkan beasiswa kuliah YMI ini. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Tambah Anak Asuh Baru, YMI Bekasi Tak Lelah Berbagi"

Post a Comment