Perkembangan Terkini Pembangunan Rumah Qur’an Gratis untuk Anak Yatim

YMI Lampung Selatan terus menggenjot pembangunan Rumah Qur’an gratis untuk anak yatim dhuafa. Berlokasi di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel), Rumah Qur’an yang juga akan menjadi tempat singgah anak-anak yatim ini telah menyelesaikan bangunan lantai dasar.

Tampak tiang-tiang penyangga dan dinding yang mengelilingi rumah yatim ini. “Insya Allah kita terus berupaya agar Rumah Qur’an ini bisa diselesaikan sesegera mungkin, karena tempat belajar Al-Qur’an anak-anak saat ini sudah tak lagi memadai. Kapasitas ruangannya tak cukup untuk menampung 135 anak asuh YMI,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Rumah Qur’an ini nantinya akan digunakan untuk belajar Al-Qur’an anak-anak, tempat singgah dan istirahat bagi anak-anak asuh, tempat menghafal Al-Qur’an, ta’lim rutin, pengkajian Al-Qur’an dan Sunnah, serta aktifitas anak asuh lainnya.


“Pembangunan Rumah Qur’an ini sebagai pengembangan dari program orang tua asuh yang sudah berjalan 5 tahun, dimana dengan bertambahnya anak-anak asuh, dibutuhkan tempat yang lebih layak bagi mereka untuk belajar,” tutur Zaenal.


Melalui program orang tua asuh ini, anak-anak mendapatkan kembali sosok ayah dan bunda yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU. Anak-anak asuh mendapatkan uang santunan tiap bulan, peralatan sekolah, hadiah bagi yang berprestasi, dan lain sebagainya. Kewajiban anak-anak asuh adalah sekolah dan belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an.

Program orang tua asuh ini sekarang terus berkembang. YMI Pusat pun menggulirkan program unggulan lainnya, yaitu program beasiswa kuliah bagi anak asuh yang berprestasi. Hingga sekarang ada 7 anak asuh YMI yang sudah kuliah di berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi. “Kita ingin anak-anak tersebut sukses dan sejahtera, memberikan kebanggaan untuk keluarga dan umat Islam,” ungkap Zaenal.


Untuk menunjang kesuksesan itulah, pembangunan Rumah Qur’an diatas tanah wakaf ini terus digenjot. “Semoga Allah SWT memudahkan langkah kami untuk mendapatkan dana dan bantuan agar Rumah Qur’an ini bisa segera selesai. Silahkan menghubungi saya di 0852.6952.0191,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh

CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Perkembangan Terkini Pembangunan Rumah Qur’an Gratis untuk Anak Yatim"

Post a Comment