Jauh di Pelosok Desa, Anak Asuh YMI Turut Berkontribusi Untuk Rohingnya

Anak-anak ini tinggal jauh di pelosok desa. Tepatnya di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Tentu tak banyak yang bisa dilakukan. Bermodal tekad untuk ikut merasakan kepedihan yang terjadi di Rohingnya, anak-anak desa binaan YMI ini tak mau tinggal diam. Hari ini (senin, 11/9) sepulang sekolah mereka menggalang dana untuk membantu rakyat Rohingnya.

“Maafkan kami…. Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu meringankan beban penderitaanmu wahai saudaraku. Sangat jauh…. Ya, pasti sangat jauh dibandingkan dengan penderitaan yang sedang kalian alami. Namun bibir ini tak pernah lepas untuk selalu mendoakanmu terus menerus, tak henti berdzikir, memanjatkan doa kepada Allah Yang Maha Kuasa agar segera menurunkan pertolongan-Nya.”


Pengurus YMI Pandeglang Ridwansyah menuturkan bahwa anak-anak beserta Guru MTs Munashoroh yang berlokasi di Desa Kadupandak berinisiatif untuk mengambil peran dalam krisis kemanusiaan ini.

“Tak boleh dibiarkan kezholiman terjadi, dimanapun berada. Meskipun jauh di Negeri seberang, hati ini terusik tatkala melihat peristiwa di Rohingnya, terjadinya penganiayaan terhadap manusia, apalagi mereka adalah kaum muslimin,” ungkap Ridwan yang juga Kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh ini.

Ini bukan hanya kewajiban sebagai sesama muslim, tapi juga kewajiban sesama manusia. Lihatlah anak-anak ini, mereka bukanlah anak-anak yang serba kecukupan. Bahkan mereka punya banyak keterbatasan. Tinggal jauh dipelosok desa, tak lagi memiliki ayah. Orang tuanya tak mampu menyekolahkan mereka hingga sekolah tinggi.

Mereka sekolah di MTs yang dikelola YMI, yang diperuntukan gratis untuk anak yatim dhuafa. Namun kepedulian dan rasa prihatin mereka telah berwujud nyata, berbuat semampunya untuk Rohingnya.


“Insya Allah kita selalu mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya kepedulian. Seperti apapun kita, meski banyak keterbatasan, lakukanlah apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain, karena Rasulullah SAW bersabda bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya,” ujar Ridwan menyemangati anak-anak didiknya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Jauh di Pelosok Desa, Anak Asuh YMI Turut Berkontribusi Untuk Rohingnya"

Post a Comment