Untuk Rohingnya, Ini Hasil Jerih Payah Anak Yatim Desa Binaan YMI

Tak mudah memang mengajak masyarakat untuk berbagi. Apalagi berbagi untuk rakyat yang jauh diseberang sana. Apalagi yang diajak adalah masyarakat yang belum berkecukupan, yaitu penduduk desa yang tinggal jauh di pelosok dan jarang mendapat kabar berita tentang dunia luar.

Peristiwa kezholiman yang terjadi di Rohingnya, memang sangat jauh dari negeri kita Indonesia. Namun Konstitusi (Aturan Hukum Tertinggi) di tanah air mengamanahkan agar Negara dan Rakyat Indonesia berpartisipasi dalam menciptakan perdamaian dunia, tidak hanya di dalam negeri, namun harus ikut membantu negara-negara lain yang rakyatnya tertindas. Apalagi di Rohingnya, rakyatnya ditindas oleh pemerintahnya sendiri.


Diatas kaidah itulah pengurus YMI Pandeglang bersama anak-anak didiknya (anak yatim dan dhuafa) di Rumah Qur’an di Kampung Cibagolo, Desa Kadupandak dan Kampung Pasir Peundeuy, Pandeglang, Banten selama berhari-hari berkeliling ke rumah-rumah warga desa untuk menggugah kepedulian mereka agar mau menyisihkan rezekinya untuk orang-orang yang lebih membutuhkan.

“Jauh lebih menderita dari yang dialami disini (di desa kita), dan jauh lebih miskin,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh tatkala mendampingi anak-anak asuhnya.

Kalimat-kalimat itu diungkapkan terus oleh anak-anak asuh untuk memotivasi warga desa agar mau berbagi meski sedikit.


Walhasil, hari Ahad (17/9) kemarin, uang yang berhasil dikumpulkan anak-anak asuh dalam kardus kenclengan berjumlah Rp.850.000. “Alhamdulillah, Subhanallah, Allahu Akbar. Dibanding dengan yang dikumpulkan di Jakarta atau di kota-kota besar lainnya, tentu ini sangat sedikit. Namun ini akan menjadi bukti kontribusi kami atas kepedulian kami terhadap saudara-saudara muslim di Rohingnya Myanmar, dan sebagai tanggungjawab kami di yaumil akhir nanti dihadapan Allah SWT,” ujar Mumun.

Mumun juga menjelaskan kepada anak-anak bahwa Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Islam) yang dibangun itu tidak boleh tersekat-sekat oleh batas tanah dan wilayah, dimana ada orang yang membutuhkan harus kita bantu. Meski pun jauh di Rohingnya, Palestina, Chechnya, Suriah, dan lain-lain.

“Sebagaimana kita disini, anak-anakku semua kan yang mengasuh dan menyekolahkan adalah orang-orang dermawan dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia, mereka juga tinggalnya sangat jauh dari keberadaan kita disini,” tandas Mumun.
  
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Untuk Rohingnya, Ini Hasil Jerih Payah Anak Yatim Desa Binaan YMI"

Post a Comment