Hari Tasyrik, YMI Lampung Selatan Sempurnakan Perayaan Qurban di Desa Binaan Bersama Dewan Dakwah Provinsi Lampung

Keagungan hari raya Qurban sebagai hari raya terbesar umat Islam dirasakan didesa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Tahun 2017 ini anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa benar-benar dapat menikmati perayaan hari raya Qurban.

Penyembelihan Hewan Qurban di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel) menyempurnakan seluruh rangkaian kegiatan Idul Adha yang diselenggarakan YMI bersama anak-anak asuh.


“Penyembelihan dan pendistribusian daging qurban hari ini (Ahad, 3/9) menjadi lebih spesial karena dihadiri oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Provinsi Lampung, KH.Nazir Hasan,” ujar pengurus YMI Lamsel Bunda Yani.

Perayaan Qurban di Desa Branti Raya ini terselenggara berkat kerjasama YMI Lamsel, Dewan Dakwah Provinsi Lampung serta tokoh masyarakat dan warga desa. “Alhamdulillah mulai dari penyembelihan hewan qurban, pencacahan hingga pendistribusian semuanya lancar, kami suguhkan yang terbaik untuk para pequrban, warga desa dan anak-anak asuh,” tutur Bunda Yani.


Khusus pendistribusian daging qurban untuk anak-anak asuh, YMI Lamsel mengagendakannya lebih istimewa, dengan serangkaian acara motivasi oleh Ketua YMI Lamsel dan Donatur Tetap YMI Lamsel Bapak Aan, yang merupakan salah seorang pengusaha retail yang sukses di Lampung. “Insya Allah kami doakan semoga usahanya Pak Aan makin maju, makin berkah dan makin banyak bisa menolong umat Islam dan anak-anak yatim disini,” harap Bunda Yani.

Lebih istimewa lagi, anak-anak asuh YMI Lamsel selain mendapatkan daging qurban, juga memperoleh uang santunan bulanan dari donatur dan orang tua asuh. “Dapat plastik kresek berisi daging qurban, lalu dapat amplop berisi uang santunan, Alhamdulillah berkah dan bahagianya anak-anak hari ini, kami semua pun turut berbahagia,” ungkap Bunda.

Bunda berharap perayaan qurban ini dapat memotivasi anak-anak asuh untuk terus berprestasi di sekolahnya, berkarya dan sekolah yang tinggi hingga tercapai cita-citanya. “Daging qurban yang dibagikan semoga menambah gizi dan nutrisi anak-anak, dan uang santunan bulanan serta arahan motivasi yang didapatkan semoga dapat memacu semangat anak-anak asuh agar berprestasi tinggi, Insya Allah,” pungkasnya. #

Bersama YMI
Berqurban Hingga Pelosok Desa
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Hari Tasyrik, YMI Lampung Selatan Sempurnakan Perayaan Qurban di Desa Binaan Bersama Dewan Dakwah Provinsi Lampung"

Post a Comment