Hari Raya Idul Adha, YMI Siapkan Hewan Terbaik untuk Para Pequrban

Hari raya Idul Adha atau Idul Qurban yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/9) dirayakan oleh segenap kaum muslimin di seluruh dunia. Tak terkecuali ditanah air, hari raya Idul Adha dipersiapkan dengan segenap daya umat Islam hingga pelosok negeri.

YMI yang memberdayakan anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa, turut ambil bagian dalam perayaan hari raya terbesar umat Islam ini. Sejumlah pequrban telah mempercayakan penyembelihan hewan qurban di desa-desa yang dibina YMI. Pengurus YMI di pelosok desa binaan pun mempersiapkan hewan terbaik untuk para pequrban, yang telah didokumentasikan dan siap dikirim untuk para pequrban.

“Alhamdulillah di desa kami (desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang) penyembelihan hewan qurban dilaksanakan hari ini (Jumat, 1/9) setelah shalat Idul Adha,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Hari Jumat ini, sebagian desa binaan YMI melakukan penyembelihan hewan qurban yang dikirim para pequrban dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Program Qurban dari kota ke desa ini sudah diselenggarakan YMI sejak tahun 2011. Terus berlangsung hingga sekarang.


Cabang-cabang YMI yang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban hari Jumat 10 Dzulhijjah ini adalah YMI Pemalang, YMI Pandeglang, YMI Cirebon dan YMI Lampung Timur.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Pemalang diadakan di Desa Binaan YMI, Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Ada 138 anak yatim dan dhuafa yang dibina YMI di desa tersebut. Sedangkan di Pandeglang, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten, melibatkan sejumlah anak asuh, para Guru Rumah Qur’an, warga desa setempat serta pengelola MTs Munashoroh, yaitu MTs gratis untuk anak yatim dhuafa yang didirikan YMI di Pandeglang.


Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah secara khusus menyiapkan seekor kerbau sebagai qurban yang akan dipotong dan didistribusikan. “Disini warga desa dan anak-anak asuh sangat menyukai daging kerbau, sehingga kami memilih kerbau terbaik sebagai hewan qurban untuk anak-anak asuh dan warga desa, Insya Allah berkah dan bahagia,” ujarnya.


Kebahagiaan juga terpancar dari anak-anak asuh di Kampung Majasem, Karya Mulya, Kecamatan Kesambi, Cirebon. 

"Kambing Qurban Terbaik disembelih pada hari raya Idul Adha 1438 H, untuk anak-anak asuh kami atas dedikasi dan komitmennya belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an YMI," ujar pengurus YMI Cirebon Konipah.

Di Lampung Timur, anak-anak yatim dhuafa binaan YMI juga merayakan hari raya Idul Qurban di Rumah Qur’an yang dikelola YMI Lampung Timur (Lamtim). “Ada 2 ekor kambing yang disembelih pada hari Jumat ini, Insya Allah cukup untuk membahagiakan anak-anak asuh disini, karena memang jarang-jarang ada pequrban dari kota yang masuk hingga desa kami, Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur,” ujar Ketua YMI Lampung Timur Usman Effendi.

Bersama YMI
Berqurban Hingga Pelosok Desa
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Hari Raya Idul Adha, YMI Siapkan Hewan Terbaik untuk Para Pequrban"

Post a Comment