Donasi 1 Orang Pengusaha di Tanah Abang, Senyum Kebahagiaan Ratusan Anak Yatim di Desa

“Di pelosok desa, uang sebesar Rp.30.000 yang diterima anak-anak sudah benar-benar terasa dan berharga sekali. Senyum tulus anak-anak saat menerima uang santunan itu membuat kita yang menyaksikannya turut berbahagia. “

Demikian diungkapkan Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah yang memberdayakan anak-anak yatim dhuafa di 3 Kampung, yaitu Kampung Cibagolo, Kampung Pasir Peundey dan Desa Kadupandak.

YMI Pandeglang secara konsisten menyantuni anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa sejak tahun 2010, melalui program orang tua asuh bagi anak yatim desa. Pada program ini, 1 orang tua di kota menyantuni 1 anak yatim di desa dengan donasi sebesar Rp.40.000 setiap bulan, dengan perincian Rp.30.000 untuk anak yatim dan Rp.10.000 untuk guru mengaji anak-anak tersebut.


Melalui program orang tua asuh ini, anak-anak yatim mendapatkan kembali sosok ayah atau ibu yang komitmen menyekolahkan mereka. Syaratnya, anak-anak harus konsisten sekolah dan komitmen mengaji di Rumah Qur’an yang dikelola YMI Pandeglang.


Pekan ketiga September 2017 ini, anak-anak asuh binaan YMI Pandeglang memperoleh uang santunan secara khusus dari seorang pengusaha di Tanah Abang, Jakarta. “Alhamdulillah rezeki anak sholeh dan sholehah, senyum kebahagiaan anak-anak bertambah,” tutur Imat.

YMI hingga saat ini memberdayakan 653 anak yatim dan dhuafa di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Termasuk salah satunya adalah Kabupaten Pandeglang yang dikelola pengurus YMI Pandeglang. “Tak terasa ini sudah tahun ke-8 berjalannya program orang tua asuh, Alhamdulillah masih terus eksis dan makin banyak orang tua asuh serta donatur yang mempercayakan infaq dan sedekahnya melalui YMI,” ujar Imat.

Melalui program orang tua asuh, anak-anak desa yang putus sekolah disekolahkan kembali, anak-anak yatim dan dhuafa dapat bersekolah hingga SMU. Di Pandeglang, tahun 2017 ini ada 6 anak asuh yang lulus SMU, 3 diantaranya kuliah dengan beasiswa kuliah YMI.

“Ada 3 anak asuh YMI yang kuliah tahun 2017 ini. Mereka kuliah di STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Darunnajah Pandeglang Banten, yang satu lagi kuliah di Universitas Pamulang Jakarta, dan satu anak lagi di STIKIM (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju) Jakarta. Semuanya dapat beasiswa dari YMI Pusat,” ungkap Imat.

Imat berharap kedepannya desa-desa binaan YMI dapat menjadi desa percontohan yang telah melahirkan sarjana-sarjana yang handal untuk membangun desa. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim hingga Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Donasi 1 Orang Pengusaha di Tanah Abang, Senyum Kebahagiaan Ratusan Anak Yatim di Desa"

Post a Comment