Di Pelosok Desa, YMI Kuningan Rayakan Qurban Bersama Anak Yatim Dhuafa

Kenikmatan hari raya qurban harus dirasakan hingga pelosok negeri. Daging qurban harus dinikmati seluruh anak-anak hingga di pelosok desa. Kaidah ini yang mendorong YMI Kuningan (Jawa Barat) untuk mengajak kaum muslimin agar berqurban di desa-desa binaan YMI.

“Hari raya Qurban tahun 1438 H ini kami rayakan qurban di desa binaan baru YMI Kuningan, yaitu desa Marga Mukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.


Program Qurban di Pelosok desa ini sudah diselenggarakan YMI sejak tahun 2011. Ada 625 anak yatim dhuafa yang dibina YMI di pelosok desa di Sumatera dan Jawa. “Di desa Marga Mukti ini, qurban dari kaum muslimin kami distribusikan untuk anak-anak asuh dan penduduk desa setempat, Alhamdulillah kami cukup-cukupkan meski dapatnya masing-masing sedikit, yang penting berkahnya Insya Allah,” tutur Dian.

Penyembelihan hewan qurban untuk anak-anak desa Marga Mukti ini diselenggarakan pada hari sabtu (2/9) yang bertepatan dengan hari tasyrik pertama, yaitu 11 Dzulhijjah 1438 H.

YMI Kuningan hingga kini mengelola anak-anak yatim dhuafa di 4 desa, yaitu desa Luragunglandeuh, desa Kertawana, desa Citenjo dan desa Marga Mukti. Melalui program orang tua asuh anak yatim desa, dimana 1 orang tua dikota berkomitmen menyekolahkan anak asuhnya (anak-anak yatim di desa) hingga anak tersebut lulus SMU. Disini anak-anak yatim di desa mendapatkan kembali sosok ayah yang berkomitmen mengasuh mereka.

“Program anak asuh, program qurban di pelosok desa binaan, program aqiqah di pelosok desa, serta program-program unggulan YMI lainnya harus terus berjalan. Prinsip kami, meski sedikit yang penting kontinu (berkelanjutan),” ungkap Dian.


Dian menjelaskan bahwa melalui program qurban di pelosok desa ini, anak-anak asuh YMI diharapkan dapat bertambah asupan gizi dan nutrisinya. “Dengan tercukupinya kebutuhan akan nutrisi dan gizi, Insya Allah kecerdasan anak-anak juga akan meningkat,” pungkasnya.

Bersama YMI
Berqurban Hingga Pelosok Desa
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Di Pelosok Desa, YMI Kuningan Rayakan Qurban Bersama Anak Yatim Dhuafa"

Post a Comment