YMI Pandeglang Ajak Masyarakat Desa Membahagiakan Anak Yatim

Tak mau ketinggalan dengan cabang-cabang YMI lainnya, YMI Pandeglang juga terus mengembangkan program anak asuh dengan mengajak masyarakat desa ikut serta berbagi dan membahagiakan anak yatim. “Kami terus mempublikasikan program-program unggulan YMI ke berbagai kalangan, baik ke kota melalui jaringan alumni dan pertemanan, maupun ke penduduk desa setempat,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Kali ini, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh, yaitu sekolah gratis untuk anak yatim desa yang dikelola YMI Pandeglang, mendapatkan bantuan tas sekolah dari sebuah konveksi bernama Yogitas Promosi, yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

“Meskipun jauh dari lokasi MTs, Konveksi Yogitas Promosi ini berkenan berpartisipasi untuk sekolah anak-anak yatim yang jauh di pelosok desa,” tutur Imat.

Bantuan tas sekolah ini diperoleh melalui jaringan alumni sekolah yang dikelola Imat bersama beberapa pengurus YMI Pandeglang. “Kami membuka peluang bersedekah bagi siapapun untuk mengembangkan sekolah gratis ini, Insya Allah kalau masyarakat yang jauh dari lokasi sekolah ikut berkontribusi, ini akan mendorong masyarakat desa disini untuk turut berpartisipasi,” harap Imat.

MTs Munashoroh di Desa Kadupandak ini berdiri sejak Juni 2016, sekarang sudah angkatan ke-II. Murid-murid yang sekolah disini berasal dari kalangan tidak mampu. “Mereka semuanya gratis sekolah disini, tidak ada biaya SPP, tidak ada biaya pendaftaran, bahkan dapat perlengkapan sekolah seperti buku tulis dan tas sekolah,” ungkap Imat.


Imat berharap dengan sekolah gratis ini, tidak ada lagi anak-anak desa yang putus sekolah. “Ketika mendirikan sekolah ini, sebenarnya kita juga belum tahu akan dapat dana dari mana, namun kami meyakini bahwa Allah SWT pasti akan membantu hamba-Nya yang berbuat kebaikan. Karena Dia Maha Kaya, maka kami meminta kepada-Nya. Alhamdulillah sekarang sudah berjalan di tahun kedua, semuanya lancar,” jelasnya.

“Kuncinya adalah Give and Take, sebagaimana yang diajarkan oleh Ketua Umum YMI dalam arahan saat Rakernas YMI awal tahun lalu. Yaitu memberi dulu, maka setelah itu kita akan menerima. Bukan Take and Give (menerima lalu memberi) sebagaimana yang sering diungkapkan kebanyakan orang. Insya Allah dengan Give and Take, kita punya keyakinan bahwa bila kita berbuat baik pasti Allah SWT akan berbuat baik kepada kita,” tandas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "YMI Pandeglang Ajak Masyarakat Desa Membahagiakan Anak Yatim"

Post a Comment