YMI Bekasi Mengisi HUT Kemerdekaan RI dengan Pelatihan dan Santunan Anak Yatim

Tak begitu terdengar sorak sorai kemeriahan perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI Ke-72 di Desa Binaan YMI Bekasi. Di desa Kedungpengawas, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat, YMI Bekasi menyambut Hari Kemerdekaan dengan menggelar Pelatihan Keterampilan dan Santunan Bulanan untuk anak asuh, yaitu anak yatim dan dhuafa di desa binaan.

YMI terus mengupayakan program-program yang substantif dan langsung bermanfaat bagi masyarakat dhuafa khususnya di pelosok desa binaan. Pengurus YMI Bekasi Zuliardi Rahman menuturkan bahwa prinsip yang dibangun YMI adalah Substantif Tanpa Melupakan Publikasi, sehingga kegiatan yang kami selenggarakan harus langsung tertuju kepada sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Tidak sekedar gebyar dan kemeriahan semata,” ujarnya.


Bang Zul (demikian dia disapa) menjelaskan bahwa “Selama beberapa hari di pertengahan Agustus 2017 ini kita mengadakan pelatihan komputer untuk anak-anak asuh, berupa pengenalan cara mengoperasikan program windows seperti word, excel, dan power point, serta penggunaan internet secara sehat, ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72,” ungkapnya.


YMI Bekasi juga membagikan uang santunan bulanan untuk anak-anak yatim dhuafa, menjalankan amanah dari donatur yang mendukung program unggulan YMI yaitu program orang tua asuh anak yatim desa. Melalui program yang sudah bergulir sejak tahun 2010 ini, anak-anak yatim piatu di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibunya yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU.

Saat ini ada 625 anak yatim dhuafa di 21 desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa yang mengikuti program anak asuh ini. Ada 11 anak yang sudah lulus SMU sejak program ini berjalan tahun 2010.

Pada tahun 2016, YMI menggulirkan program baru yaitu beasiswa kuliah untuk anak asuh yang berprestasi. Melalui program beasiswa kuliah anak yatim ini, sekarang ada 4 anak asuh yang kuliah di Jakarta. 

Diantaranya ada yang mendapatkan beasiswa SPP bulanan, akomodasi gratis hingga beasiswa living cost (biaya hidup seperti makan sehari-hari serta bantuan laptop).


“Melalui program ini, kami berharap anak-anak desa dapat menemukan titik terang kehidupannya di masa depan. Mereka bisa sekolah, bisa kuliah juga, dan jadi sarjana. Kami memulainya dari anak-anak usia SD dan SMP. Pelatihan komputer yang kami selenggarakan pekan ini termasuk salah satu bagian dari program pemberdayaan anak-anak di desa binaan YMI. Semoga bermanfaat bagi mereka,” tandas Bang Zul. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "YMI Bekasi Mengisi HUT Kemerdekaan RI dengan Pelatihan dan Santunan Anak Yatim"

Post a Comment