Siang dan Malam Pembangunan Rumah Qur’an Anak Yatim Dikerjakan

Jumlah anak yatim binaan YMI Lampung Selatan (Lamsel) yang terus meningkat secara drastis, khususnya di desa binaan YMI Lamsel yaitu desa Branti Raya dan sekitarnya, menyebabkan ruang belajar anak-anak tak lagi memadai dan terlalu sempit.

“Ruang belajar Al-Qur’an yang sekarang ini ditempati anak-anak asuh tak lagi cukup menampung karena anak-anak yatim binaan kami terus bertambah,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Melihat kondisi ini, Ustadz Zaenal yang sehari-hari mendampingi anak-anak asuh tersebut mengaji dan menghafal Al-Qur’an, terus berupaya menyegerakan penyelesaian pembangunan Rumah Qur’an yang disediakan gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa di desa. “Pengerjaannya sekarang sudah siang dan malam, Insya Allah kita berupaya terus agar pembangunan bisa segera selesai, dan anak-anak bisa segera belajar Al-Qur’an secara pantas dan nyaman, tidak lagi panas-panasan karena terlalu padatnya anak-anak memenuhi ruangan,” ungkapnya.


Bersama pengurus YMI Lamsel lainnya, Ustadz Zaenal juga terus menggalang dana. Door to door atau yang sering disebut dengan istilah “Ngamen” kembali dijalankan. “Kita terus berusaha agar dananya tersedia lebih cepat sehingga pembangunan bisa segera rampung,” tutur Zaenal.

Kini pembangunan Rumah Qur’an ini sedang mengerjakan ruangan di lantai 2. Ada lebih dari 128 anak yatim dhuafa yang dibina YMI Lamsel di Desa Branti Raya dan sekitarnya. Dengan ruangan yang ada sekarang yaitu sekitar 3 x 4 meter tentu tidak lagi memadai bagi anak-anak belajar. Oleh karena itu dalam waktu dekat anak-anak akan segera dipindahkan ke Rumah Qur’an yang sedang dibangun ini.


“Bagi para donatur dan kaum muslimin muslimat yang ingin berkontribusi untuk pembangunan Rumah Qur’an bagi anak yatim ini, dapat menghubungi saya langsung di No.HP/WA 0852.6952.0191, semoga Allah SWT membalas kebaikan dan amal jariyah Bapak dan Ibu semua,” tandas Zaenal. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Siang dan Malam Pembangunan Rumah Qur’an Anak Yatim Dikerjakan"

Post a Comment