Sambut Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Kuliah, YMI Gelar Futsal Bersama

Tak ada perploncoan dalam kamus YMI. Mahasiswa baru yang menerima beasiswa kuliah YMI, Syamsul Ma’arif diajak olahraga bersama. Futsal, yang rutin digelar YMI Pusat sepekan sekali. Hari ahad (20/8) para penerima beasiswa kuliah YMI olahraga futsal bersama Ketua Umum YMI.

Basri, penerima beasiswa kuliah YMI angkatan pertama mengungkapkan bahwa latihan futsal ini digelar untuk memupuk kebersamaan. 

“Kita semua merantau ke Jakarta untuk jadi orang sukses, pulang kembali ke desa untuk membangun desa kita masing-masing, karena itu perlu kebersamaan untuk meniti jalan tersebut,” ujarnya.

Tahun 2017 ini, ada 4 anak asuh YMI yang sudah dinyatakan lulus masuk ke Universitas maupun Sekolah Tinggi di Jakarta. Hamidah Nur Azizah diterima di STEI SEBI, Sari Yudistira dan Syamsul Ma’arif di STIKIM-STIKOM IMA, serta Eggi telah diterima Universitas Pamulang.

Keempatnya adalah anak-anak yang dibina sejak SD dan SMP di Rumah Qur’an YMI. Sekarang mereka semua mendapatkan beasiswa kuliah dari YMI atas prestasinya di sekolah dan komitmennya belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI.

Program beasiswa kuliah YMI ini melanjutkan program pemberdayaan anak yatim di pelosok desa yang sudah berjalan sejak tahun 2010, dimana anak-anak desa yang putus sekolah di sekolahkan kembali oleh YMI melalui program orang tua asuh anak yatim desa. Anak-anak yatim di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah yang berkomitmen menyekolahkan mereka. 

Semoga melalui program-program YMI ini akan lahir sarjana-sarjana dari desa yang siap membangun desanya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Sambut Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Kuliah, YMI Gelar Futsal Bersama"

Post a Comment