Sambut HUT RI Ke-72, Murid MTs Munashoroh Mulai Latihan

Persiapan menyambut Hari Ulang Tahun RI Ke-72 telah digelar hingga pelosok desa binaan YMI. Di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten, YMI mendirikan sekolah gratis (setingkat SMP) untuk anak yatim dan dhuafa, yang dinamakan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh. Nama Munashoroh berarti Pertolongan.

“Menjelang HUT RI Ke-72 ini kami mulai melatih anak-anak murid untuk baris-berbaris. Meski harus latihan diatas tanah dan menggunakan sandal (sebagaian ada yang tanpa alas kaki), namun semangat anak-anak tak pudar. Hari kemerdekaan harus disambut dan disyukuri,” ujar pengurus YMI Pandeglang, Ridwansyah.


Ridwan yang juga adalah Kepala MTs Munashoroh langsung melatih anak-anak murid baris berbaris mempersiapkan upacara peringatan kemerdekaan RI. “Prinsipnya, meski masih banyak keterbatasan dalam bersekolah di desa ini, kami tetap bersyukur bisa menikmati kemerdekaan. Ini kami tanamkan kepada anak-anak,” tuturnya.

MTs Munashoroh berdiri tahun 2016 lalu. Saat ini sudah angkatan ke-II. Tak mudah membangun dan mengelola sekolah gratis di pelosok desa. Disamping keterbatasan dana dan kurangnya perhatian pemerintah daerah, pengelola MTs harus berjibaku untuk meyakinkan anak-anak desa agar tak putus sekolah.

“Walaupun sudah gratis, bahkan dapat tas dan buku tulis, namun tetap saja ada anak-anak desa yang putus sekolah di tengah jalan, karena kurangnya edukasi tentang pentingnya sekolah. Kami terus berupaya silaturahim ke orang tua dari anak-anak yang putus sekolah tersebut, ini tantangan terbesar bagi MTs Munashoroh,” tutur Ridwan.


“Mohon doakan kami bisa tetap istiqomah mengelola sekolah gratis ini, tentu harapannya agar desa kami ini maju dan berkembang,” pungkasnya. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Sambut HUT RI Ke-72, Murid MTs Munashoroh Mulai Latihan"

Post a Comment