Sambut HUT RI Ke-72 Bersama Anggota DPRD, YMI Kuningan Gelar Santunan Yatim dan Janda Tua

Perayaan dan syukuran Hari Kemerdekaan RI terus digelar cabang-cabang YMI di pelosok desa. Akhir pekan ini giliran YMI Kuningan (Jawa Barat) yang menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan RI Ke-72, dengan mengadakan santunan untuk anak yatim, dhuafa dan para janda tua.

“Insya Allah kita berupaya mensyukuri kemerdekaan ini dengan menyelenggarakan kegiatan yang positif dan substantif. Manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang tidak mampu dan tinggal di pedesaan,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

Dian mengungkapkan bahwa kemerdekaan Indonesia harus dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali mereka yang tinggal di pelosok desa.


Santunan anak yatim dan janda ini dihadiri oleh anggota DPRD Kuningan, Etik Widiarti, yang juga memberikan motivasi untuk anak-anak dan warga dhuafa. “Kita terus membangun kerjasama dengan berbagai stake holder untuk mengokohkan program-program pemberdayaan masyarakat desa, khususnya anak-anak yatim yang kita asuh dan sekolahkan melalui program orang tua asuh anak yatim desa,” tutur Dian.

Program orang tua asuh YMI telah memasuki tahun ke-8, sejak digulirkan tahun 2010. Melalui program ini, anak yatim dan piatu mendapatkan kembali sosok ayah dan ibunya yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU. Bagi anak asuh yang berprestasi, YMI menyediakan beasiswa kuliah hingga sarjana.


“Mudah-mudahan program orang tua asuh ini dapat meminimalisir angka putus sekolah di desa, dan mengangkat motivasi anak-anak yatim agar tetap bersemangat sekolah menggapai cita-citanya,” tandas Dian. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Sambut HUT RI Ke-72 Bersama Anggota DPRD, YMI Kuningan Gelar Santunan Yatim dan Janda Tua"

Post a Comment