Rekreasi Anak Asuh YMI Pemalang, Berenang di Latobay

Anak-anak yatim binaan YMI Pemalang akhir bulan Juli 2017 ini menikmati rekreasi, berenang dan berwisata di Latobay, Pemalang. “Kali ini anak-anak kami berikan liburan berenang setelah menempuh rutinitas sehari-hari belajar dan menghafal Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Sipon (demikian dia disapa) yang sehari-hari mengajarkan anak-anak asuh di Rumah Qur’an mengungkapkan bahwa rekreasi ini sebagai hadiah bagi anak-anak yang tekun belajar dan konsisten hadir mengaji.

“Apresiasi perlu kita berikan secara khusus dan Insya Allah juga secara periodik bagi anak-anak atas komitmennya belajar. Kedepan kita akan juga berikan hadiah menarik bagi mereka yang berprestasi,” tuturnya.

Sipon memasukan progam rihlah atau rekreasi ini sebagai pengembangan dari program orang tua asuh bagi anak yatim desa, yaitu program unggulan YMI yang telah digulirkan semenjak tahun 2010 di berbagai desa di Sumatera dan Jawa. “Anak-anak akan terpacu untuk belajar, semangat untuk hadir di Rumah Qur’an, dan termotivasi untuk berprestasi. Ini penting untuk membangun kesadaran anak-anak akan kompetisi yang ketat di masa depan kelak,” jelasnya.


Anak-anak asuh pun merasakan kebahagiaan, dan senang sekali bisa berwisata bersama kawan-kawannya. Bila selama ini ditugaskan menghafal Al-Qur’an, mendengarkan tausiah dan kajian agama, serta berbagai rutinitas lainnya, namun kini anak-anak bisa melepas sesaat rutinitas itu untuk menikmati wisata air, rekreasi dan berenang bersama.

Sipon berharap semoga kelak anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan handal. “Meski dari ujung desa, yang sering kali kurang mendapat perhatian pemerintah, Insya Allah ini menjadi tantangan buat kita dalam memberdayakan anak-anak desa, kita berusaha semampu kita,” tandas Sipon. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Rekreasi Anak Asuh YMI Pemalang, Berenang di Latobay"

Post a Comment