Murid MTs Munashoroh Ikut Imunisasi Campak dan Rubella

Sebagaimana anak-anak sekolah pada umumnya, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh yang didedikasikan untuk anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa, juga menyelenggarakan program imunisasi campak dan rubella. 

“Meski di MTs Munashoroh ini gratis biaya SPP, tidak mengurangi profesionalitas para guru dan pengelola MTs,” ujar salah satu guru MTs Imat Hismatullah.

MTs yang didirikan oleh YMI Cabang Pandeglang ini berlokasi di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Saat ini ada 35 anak desa yang belajar di MTs, atau sudah angkatan ke-II di MTs yang dibangun dengan tujuan untuk menyekolahkan kembali anak-anak yang putus sekolah di desa-desa yang termasuk pelosok dan jauh dari perhatian pemerintah setempat.


“Program-program pemerintah yang ada di sekolah-sekolah umum tetap kita upayakan ada di MTs Munashoroh ini, khususnya program-program yang krusial dan mendasar bagi anak-anak, seperti imunisasi campak dan rubella ini, manfaatnya tentu signifikan,” ungkap Imat.

Imat yang juga adalah Ketua YMI Pandeglang ini berharap desa Kadupandak ini menjadi desa percontohan bagi warga Pandeglang. “Menjadi desa terpelajar yang anak-anaknya terdidik, baik dalam pendidikan formal maupun pembinaan agama dan akhlak,” tuturnya.

Masih banyak anak-anak di desa yang putus sekolah, baik karena permasalahan finansial, maupun karena kurangnya pemahaman akan pentingnya sekolah, Imat dan para Guru MTs tetap mengupayakan dan mengajak anak-anak desa untuk melanjutkan kembali sekolahnya.

“Banyak penduduk desa yang tergesa-gesa mempekerjakan anaknya untuk membantu nafkah dan ekonomi keluarga, padahal saat itu anak masih pada usia sekolah. Sekolah yang didirikan YMI di pelosok desa berupaya untuk mengatasi problematika itu. Minimal mengurangi angka putus sekolah di desa,” harap Imat. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Murid MTs Munashoroh Ikut Imunisasi Campak dan Rubella"

Post a Comment