Mengisi HUT RI dengan Kegiatan Substantif, YMI Lampung Timur Ajak Warga Berdayakan Anak Yatim di Pelosok Desa

Peringatan Hari Kemerdekaan RI biasanya diadakan dengan berbagai kegiatan yang meriah. Mulai dari memasang bendera dan umbul-umbul, menghias jalanan, hingga berbagai arena lomba yang menyediakan hadiah menarik. Meriah dan menyenangkan memang, namun sangat dimungkinkan ada daerah-daerah lain di tanah air ini yang sepi dan tak merasakan nikmatnya perayaan Hari Ulang Tahun tersebut. Seperti mereka yang hidup diperbatasan atau dipelosok desa.

Tentu tak ada salahnya bila perayaan HUT RI juga ditambah dengan aksi sosial yang lebih substantif, seperti menyantuni anak-anak dhuafa di pelosok desa dan membahagiakan mereka lewat perayaan HUT RI ini. Di desa, anak-anak bukan hanya kesulitan untuk makan, namun sekolahnya pun sulit karena jaraknya jauh, sarana dan prasarana tak memadai.

“Menjelang HUT RI ke-72 ini, Alhamdulillah ada warga dikota yang memberikan bantuan buku tulis untuk anak-anak asuh kami di YMI Lampung Timur (Lamtim), tepatnya di Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman Effendi.


Boleh jadi perasaan terjajah masih hinggap di beberapa warga di desa. Bukan terjajah secara fisik, namun terjajah karena tak bisa berbuat apa-apa, anak-anaknya tak bisa disekolahkan hingga sekolah tinggi, sulit mendapatkan penghasilan yang layak, sebagaian dari mereka hanya menunggu belas kasih orang lain. Terbelenggu oleh ketidakadilan pembangunan.

“Di desa ini, kami berupaya untuk menyambut HUT RI ke-72, namun karena berbagai keterbatasan, kami harus mensiasati apa-apa saja yang memang benar-benar dibutuhkan. Harus lebih efektif dan efisien,” tutur Usman.

Hadiah buku dan seperangkat alat tulis yang diterima anak-anak asuh YMI Lamtim akhir pekan lalu, tentu sangat membantu YMI Lamtim dalam mengangkat semangat anak-anak agar terus berupaya keras untuk keluar dari jerat kemiskinan.

“Mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa yang rata-rata masih kecil, usianya masih SD dan SMP. Insya Allah program YMI untuk menyekolahkan anak-anak ini terus kami upayakan, agar mereka semua (minimal) bisa lulus SMU, bisa mandiri dan berkarya untuk bangsa ini. Mudah-mudahan momen HUT RI ke-72 ini menjadi semangat bagi warga untuk mau berbagi dan memberdayakan anak-anak yatim dhuafa secara bersama-sama,” pungkas Usman. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Mengisi HUT RI dengan Kegiatan Substantif, YMI Lampung Timur Ajak Warga Berdayakan Anak Yatim di Pelosok Desa"

Post a Comment