Kepedulian Sahabat dari Papua untuk Anak Binaan YMI Pandeglang

Kepedulian dan rasa Nasionalisme yang kuat telah mendorong seorang sahabat dari Papua untuk berbagi dengan anak-anak binaan YMI Pandeglang (Banten). Tak ada lagi sekat-sekat daerah, sekat provinsi, dan sekat pulau. Nun jauh diseberang sana, seorang sahabat Papua mengirimkan bingkisan dan hadiah untuk anak-anak yatim dhuafa di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Pandeglang.

“Kiriman dari Kota Jayapura, Papua telah sampai di Rumah Qur’an YMI Pandeglang, langsung kami distribusikan untuk anak-anak asuh,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.


Hadiah yang diberikan sahabat dari Papua itu adalah Tupperware, yang akan bermanfaat untuk tempat minum dan makan anak-anak asuh. “Ini adalah berkah dari silaturahim kami dengan berbagai pihak, Alhamdulillah,” tutur Imat.

Rumah Qur’an YMI Pandeglang memberdayakan anak-anak di 3 kampung, yaitu Kampung Cibagolo, Kampung Pasir Peundey, dan Desa Kadupandak. Anak-anak ini mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa, dimana 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di desa, hingga anak tersebut mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU.


“Melalui program orang tua asuh ini, Alhamdulillah YMI Pandeglang sudah banyak menyekolahkan anak-anak, bahkan sekarang ada yang kuliah di Jakarta dengan beasiswa kuliah YMI Pusat,” ungkap Imat.

YMI Pandeglang terus membuka kesempatan kepada semua pihak yang ingin berkontribusi, baik secara rutin melalui program orang tua asuh ini ataupun yang sifatnya insidentil. “Setiap saat kontribusi masyarakat baik di desa kami, di daerah sekitar hingga wilayah yang jauh seperti Papua ini, selalu kami terima dengan baik dan kami doakan semoga Allah SWT membalas sedekah jariyah Bapak dan Ibu semua dengan syurga-Nya kelak,” harap Imat. Aamiin Allahumma Aamiin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Kepedulian Sahabat dari Papua untuk Anak Binaan YMI Pandeglang "

Post a Comment