Kepala Desa Branti Raya Dukung Penuh Program Anak Asuh YMI Lampung Selatan

Lengkap sudah dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk YMI Lampung Selatan (Lamsel). Mulai dari para pengusaha, tokoh ulama, ketua-ketua Masjid, para guru sekolah, ibu-ibu pengajian, para mubaligh hingga pegiat LSM dan Lembaga Dakwah di Lampung Selatan, mendukung program anak asuh yang telah berjalan sejak tahun 2012 lalu.

Hari ahad (30/7) kemarin Kepala Desa Branti Raya Bapak Jabar turut menghadiri acara santunan anak yatim binaan YMI Lamsel, bersama ibu-ibu pengajian desa Branti Raya. “Dukungan untuk program pemberdayaan anak-anak asuh YMI Lamsel terus mengalir, semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan tertarik dengan program-program YMI, Insya Allah,” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori.


Ustadz Iwan (demikian beliau disapa) menuturkan bahwa acara santunan anak asuh YMI kali ini dikemas sekaligus dengan kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri para mubaligh. “Tausiah dari Ustadz Asep Kholis menyemangati ibu-ibu dan anak-anak untuk terus mengarungi kehidupan, beribadah, dan berkarya untuk umat,” ungkapnya.

Pak Kades menyadari bahwa kehadiran YMI membina anak-anak yatim di desa Branti Raya merupakan berkah tersendiri untuk desanya. Apalagi sekarang program pemberdayaan ini sudah meluas ke desa-desa disekitar Branti Raya.

Program yang diusung YMI ini adalah menyekolahkan anak yatim hingga mereka mandiri, atau lulus SMU. Bagi yang berprestasi, YMI juga menyediakan beasiswa kuliah. “Ini tentu akan mengangkat prestasi bagi aparat desa setempat bila warganya banyak yang berpendidikan tinggi,” tutur Iwan.


Apalagi ketika masyarakat mengetahui bahwa pengurus YMI tidak ada yang digaji secara administratif. “Pengurus YMI menjadikan YMI sebagai ladang amal sholeh, sedangkan kami semua mencari nafkah di sektor lain, ada yang sebagai guru, karyawan pabrik, wirausaha, pekerja diperkantoran dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Tidak ada yang digaji secara administratif, hanya dapat uang pengganti transport dan pulsa. Khusus untuk Guru Rumah Qur’an ada uang lelah yang besarnya tak seberapa, hanya sekedar pengganti transport, dan ini sudah cukup untuk menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami pengurus YMI, Allah SWT yang akan menggantinya di Syurga-Nya kelak, Insya Allah,” tandas Iwan. Aamiin Allahumma Aamiiin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Kepala Desa Branti Raya Dukung Penuh Program Anak Asuh YMI Lampung Selatan"

Post a Comment