Ini Keceriaan Anak Asuh YMI Lampung Timur Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72, Berenang dan Makan Bareng

Sederhana, tapi bahagia. Ini menjadi motto anak-anak asuh di desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur. Dalam rangka syukuran Ulang Tahun YMI ke-14 dan menyambut perayaan Kemerdekaan RI ke-72, YMI Lampung Timur (Lamtim) mengajak anak-anak asuhnya berenang, rekreasi dan makan nasi bungkus bareng.

“Anak-anak merasa senang sekali, bahagia rasanya melihat senyum sumringah mereka, meski mereka tak lagi memiliki ayah, dan tinggal jauh dipelosok desa,” ujar pengurus YMI Lamtim Karyati.


Momen rihlah (rekreasi) ini dimanfaatkan oleh anak-anak yatim binaan YMI Lampung Timur, atas keberhasilan mereka menjadi Juara II pada Lomba Kreatifitas Anak Asuh dalam Milad YMI ke-14. “Hadiah ini untuk para juara, mudah-mudahan anak-anak bisa makin kreatif dan bersemangat meniti kehidupan untuk masa depannya,” tutur Karyati.

Anak-anak asuh YMI Lamtim ini mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa. Melalui program ini, anak-anak yatim di desa mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU. Setelah lulus SMU, bagi mereka yang berprestasi dan komitmen mengaji dan belajar Al-Qur’an, YMI Pusat menyediakan program beasiswa kuliah di Jakarta, hingga anak-anak asuh jadi sarjana.


“Biasanya anak-anak asuh menjalani rutinitas sehari-hari di panti, mereka mengaji, belajar Al-Qur’an, dan menghafal Al-Qur’an, disamping sekolah di sekolah formal yang ada di desa Negeri Agung. Sekarang anak-anak kami ajak rekreasi, mereka sangat semangat sekali, bahkan saat pulang, mereka nanya, kapan ya Bunda kita berenang lagi seperti ini,” ungkap Karyati.

Ayo, sekolahkan anak yatim di pelosok desa, buat mereka tersenyum. Kebahagiaan mereka adalah keberkahan untuk kita. Insya Allah. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ini Keceriaan Anak Asuh YMI Lampung Timur Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72, Berenang dan Makan Bareng"

Post a Comment