Duduk di Bangku SMU, Syauqi Gantikan Peran Ayah untuk Menikahkan Kakaknya

Ditinggal wafat sang Ayah sejak kecil, membuat Yauman Syauqi cepat matang dan dewasa. Anak asuh yang dibina YMI Lampung Selatan (Lamsel) ini masih duduk di bangku SMU, tepatnya kelas XI SMU di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Meski demikian, Syauqi sudah menunjukan kematangan karakter dan kepribadiannya, hari kamis (24/8) lalu Syauqi sukses menggantikan posisi Ayah, menikahkan kakaknya.

Kiki (demikian panggilan sehari-hari untuk Syauqi) didampingi Ketua YMI Lamsel beserta jajaran pengurus YMI lainnya. “Rasa haru kami tidak terbendung, tak terasa tetes air mata ini mengalir tatkala proses ijab Kabul berlangsung,” ujar salah satu pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Sebelumnya Kiki diajarkan dulu tentang cara menikahkan seseorang, bagaimana proses Ijab Kabul dan seterusnya. Kiki adalah adik laki-laki tertua, sehingga secara hukum syariah Islam dia berhak menikahkan kakaknya.

“Menyaksikan peristiwa yang mengharukan seperti ini adalah sebuah anugerah bagi kami pengurus YMI Lamsel yang sehari-hari mengelola anak-anak yatim dhuafa di Desa Branti Raya dan sekitarnya,” tutur Zaenal.


Syauqi bersama anak-anak asuh lainnya mengikuti program orang tua asuh bagi anak yatim desa. Melalui program ini anak-anak yatim mendapatkan kembali sosok ayah yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU. Anak-anak tersebut diberdayakan di Rumah Qur’an YMI, diberikan motivasi dan dilatih menjadi anak mandiri.


“Syauqi adalah salah satu anak asuh terbaik kami, dia sangat mandiri, cerdas dan berakhlak mulia. Semoga di masa depan dia bisa menjadi salah satu andalan bagi YMI untuk memajukan umat Islam dan bangsa ini,” ungkap Zaenal. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Duduk di Bangku SMU, Syauqi Gantikan Peran Ayah untuk Menikahkan Kakaknya"

Post a Comment