Di Pelosok Desa, Murid MTs Munashoroh Meriahkan HUT Pramuka

Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang jatuh pada hari ini (Senin, 14/8) dimeriahkan oleh murid-murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh. MTs yang berlokasi di pelosok desa ini, tepatnya di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten, selalu berpartisipasi aktif dalam setiap momen besar di tanah air.

“Meskipun kali ini tak kebagian gelar juara, murid-murid cukup senang bisa berpartisipasi dalam perayaan HUT Pramuka tahun 2017 ini,” ujar Guru MTs Munashoroh Mumun Munawaroh.

Mumun yang juga pengurus YMI Pandeglang ini turut mendampingi anak-anak didiknya berkiprah dalam pagelaran setahun sekali ini. “Anak-anak pada bilang, nggak apa-apa nggak menang, yang penting bisa selfie sama Pak Kepala Madrasah,” ungkapnya.


MTs Munashoroh didirikan pada tahun 2016 lalu. MTs ini didedikasikan untuk anak-anak desa, khususnya anak yatim dan dhuafa. Gratis tanpa ada pungutan biaya apapun, bahkan anak-anak desa yang sekolah di MTs ini mendapatkan buku tulis, tas, dan berbagai keperluan belajar lainnya.

“MTs ini kita dedikasikan untuk menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah, sekaligus meminimalisir angka putus sekolah di desa Kadupandak dan sekitarnya,” harap Mumun.

Meskipun gratis, para guru dan pengelola MTs tetap bekerja professional. Mengajar di MTs ini benar-benar dijadikan sebagai ladang amal sholeh. Meski demikian, para guru tetap mengajar sesuai prosedur dan standar yang berlaku.


“Ihsan, ini kata yang disematkan kepada kami dari Ketua Umum YMI. Ihsan bermakna professional, dan setiap muslim wajib berlaku ihsan. Oleh karena itu kita tetap ikut serta dalam aktifitas-aktifitas penting seperti HUT Pramuka ini, kemarin kita mengikuti imunisasi campak dan rubella, serta aktifitas-aktifitas lainnya. Insya Allah semata-mata mengharap berkah dan ridho Allah SWT,” tandas Mumun. #
             
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Di Pelosok Desa, Murid MTs Munashoroh Meriahkan HUT Pramuka "

Post a Comment