Beras untuk Anak Desa

Meski padi dan sawah terhampar luas di desa, namun seringkali yang menikmatinya justru bukan penduduk desa. Beras yang berkualitas dan bergizi tinggi tidak dapat dirasakan anak-anak desa karena harganya yang selangit, padahal padinya dihasilkan dari sawah yang digarap para petani di desa.

Kondisi ini menggugah seorang pengusaha di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Perusahaan yang bergerak di bidang furniture dan spring bed, CAISAR mendonasikan sejumlah beras berkualitas untuk anak-anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel) pada hari Kamis (24/8).

“Alhamdulillah ini rezeki anak sholeh, sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan gizi dan nutrisi anak-anak yatim dhuafa di desa kami,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.


Anak-anak desa yang diberdayakan YMI Lampung Selatan mayoritas adalah anak yatim dhuafa. Mereka tidak lagi memiliki ayah. Disekolahkan melalui program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di desa, hingga anak tersebut mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU. Melalui program ini, anak yatim mendapatkan kepastian akan biaya sekolahnya dan mendapatkan kembali sosok ayah yang siap mengasuhnya hingga mandiri.

“Disamping program unggulan orang tua asuh tersebut, kami juga membuka peluang bagi masyarakat untuk berkontribusi baik dalam bentuk uang maupun barang. Ada yang memberikan buku tulis, perlengkapan ibadah, makanan dan lain sebagainya. Sekarang ada beras berkualitas yang dapat dicicipi anak-anak. Tentu anak-anak akan senang sekali,” tutur Zaenal.


Ada 135 anak yatim desa yang dibina dan diberdayakan YMI Lamsel di Rumah Qur’an yang sedang dalam tahap pembangunan. Mereka belajar Al-Qur’an, menghafal dan mengkaji Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI tersebut.

“Kita berupaya terus mencukupkan kebutuhan anak-anak, mulai kebutuhan akan pendidikan yaitu dengan bersekolah, kebutuhan akan agama, kepribadian dan akhlak yaitu dengan belajar Al-Qur’an, serta kebutuhan akan nutrisi dan gizi yaitu dengan mencukupkan makanan dan minuman yang sehat dan halal. Serta kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kami meyakini Allah SWT yang akan mencukupkan semua kebutuhan itu,” tandasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Beras untuk Anak Desa "

Post a Comment