Anak Asuh YMI Raih Juara Lomba Smapure dan Morse di HUT Pramuka

Prestasi demi prestasi kembali diraih anak asuh YMI Pandeglang. Kali ini giliran murid-murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh yang mengukir prestasi gemilang dalam ajang Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang digelar pertengahan Agustus 2017 ini.

“Anak-anak dapat Juara III Lomba Smapure dan Morse untuk kelompok Putri, Alhamdulillah, pulang dengan membawa 1 piala,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.


Kesempatan mengikuti HUT Pramuka tahun 2017 ini tidak disia-siakan murid-murid MTs Munashoroh. “Sejak awal kami tidak mentargetkan apa-apa, yang penting berpartisipasi dulu, berikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan sekolah, itu saja yang kami tekankan ke anak-anak,” tutur Mumun.

Meski tidak dibebankan apa-apa, anak-anak tetap tampil semangat mengikuti serangkaian lomba di HUT Pramuka ini. “Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa anak-anak desa yang meskipun tinggalnya jauh dipelosok desa, namun punya potensi untuk sukses, mereka punya otak cemerlang, dan gigih untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

MTs Munashoroh disediakan bagi anak-anak di desa Kadupandak dan sekitarnya, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa. Tujuan pendirian MTs ini adalah mengurangi angka putus sekolah di pelosok desa, karena realita yang ada sekarang ini banyak anak-anak desa yang putus sekolah akibat jarak dari rumah ke sekolah yang terlalu jauh, meskipun sudah gratis namun tetap saja ada yang terkendala transportasi, godaan dari kawan-kawannya yang putus sekolah, pengaruh lingkungan dan sebagainya.

Mumun mengungkapkan bahwa secara perlahan-lahan kami mencoba membangkitkan semangat anak-anak untuk maju dan berkarya. Terbukti anak-anak ini seperti mutiara yang terpendam di dasar lumpur, bila kita menemukannya lalu membersihkan dan mengasahnya, maka mutiara itu akan berkilau dan bercahaya. 

"Di titik inilah MTs Munashoroh berupaya menggali potensi anak-anak desa agar mengasah segala daya untuk siap berkompetisi dan punya jiwa pantang menyerah. Insya Allah, prestasi demi prestasi akan kembali kita raih,” tandas Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Anak Asuh YMI Raih Juara Lomba Smapure dan Morse di HUT Pramuka"

Post a Comment