Usai Libur Lebaran, Rumah Qur’an Anak Yatim YMI Pemalang Aktif Kembali

Tak perlu menunggu waktu lama bagi YMI Pemalang untuk memulai kembali aktifitas anak-anak yatim dhuafa binaan YMI. Enam hari setelah Hari Raya Idul Fitri, tepatnya hari Jumat, 30 Juni 2017, anak-anak asuh YMI Pemalang kembali aktif di Rumah Qur’an di Desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

“Kami meliburkan anak-anak asuh dari aktifitas belajar Al-Qur’an disini selama 5 hari. Hari ke-6 yaitu hari ini mereka sudah otomatis masuk kembali ke Rumah Qur’an. Alhamdulillah lengkap,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.


Aktifitas anak-anak asuh di Rumah Qur’an adalah menghafal Al-Qur’an, mengikuti kajian bertema Al-Qur’an, latihan seni Islam, ceramah agama, dan lain sebagainya. “Anak-anak yang sudah menginjak usia SMP dan memasuki masa remaja sudah kami fokuskan untuk mengikuti program pelatihan sesuai minat dan bakatnya, misalnya seni, tabligh atau lainnya,” tutur Ponirin.

Sipon (demikian panggilan sehari-hari untuk Ponirin) menjelaskan bahwa aktifitas anak-anak asuh kini diarahkan untuk menghadapi perhelatan akbar YMI akhir tahun 2017 ini, yaitu Kompetisi Nasional Anak Asuh YMI yang akan digelar di Jakarta.

Ajang akbar ini akan diikuti lebih dari 500 anak asuh YMI yang akan berkompetisi diberbagai bidang, mulai dari bidang pelajaran umum (Matematika, IPA, dan lain-lain) hingga keahlian di bidang agama seperti Hafalan Al-Qur’an, Seni Islam, Pidato, dan lain sebagainya.


Kompetisi Nasional YMI akan diikuti seluruh cabang YMI di Sumatera dan Jawa, dimana ajang ini merupakan pengembangan dari program orang tua asuh anak yatim desa yang telah berjalan diseluruh pelosok desa binaan. “Melalui ajang ini, anak-anak yatim dhuafa binaan YMI akan terbiasa berkompetisi, sehingga di masa depan mereka akan terbiasa pula menghadapi berbagai tantangan kehidupan, dan mencari solusi bagaimana melewati tantangan itu,” ungkap Sipon.

“Kami YMI Pemalang belum pernah tampil di ajang akbar YMI tersebut, Insya Allah tahun 2017 ini kami siapkan diri. Mudah-mudahan bisa buat kejutan untuk cabang-cabang YMI lainnya khususnya Pemegang Juara Umum YMI Pandeglang,” pungkas Sipon.
  
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Usai Libur Lebaran, Rumah Qur’an Anak Yatim YMI Pemalang Aktif Kembali"

Post a Comment