Tingkatkan Asupan Gizi Anak Asuh, YMI Sukabumi Selenggarakan Aqiqah di Desa Binaan

Program Aqiqah di pelosok desa terus dikembangkan YMI untuk meningkatkan gizi dan nutrisi anak-anak yatim binaan YMI. Hari ahad (23/7) ini giliran YMI Sukabumi yang menggelar Aqiqah dengan memotong seekor kambing untuk dimasak dan dimakan bersama anak-anak asuh.

“Alhamdulillah berkah hari ini kita dapatkan dari keluarga donatur yang baru mendapatkan karunia dari Allah SWT berupa seorang anak,” ujar pengurus YMI Sukabumi Ujang Sentanu.

Ujang bersama pengurus YMI Sukabumi lainnya yang langsung melaksanakan penyembelihan hewan aqiqah, pemotongan, pencacahan hingga proses masak untuk dimakan bersama baik anak-anak, warga desa dan pengurus YMI Sukabumi.


“Program ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak, apalagi di pelosok desa yang jarang sekali bisa menikmati daging baik kambing maupun sapi, biasanya saat hari raya Qurban atau saat ada pesta pernikahan, khitanan ataupun aqiqah seperti ini, baru anak-anak dapat menikmati daging,” tuturnya.

Program Aqiqah di pelosok desa hingga desa terpencil ini menjadi program unggulan YMI sebagai pengembangan dari program orang tua asuh anak yatim desa yang sudah berjalan sejak tahun 2010. Anak-anak yatim di pelosok desa binaan sudah memperoleh orang tua asuhnya yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU. Melalui program aqiqah ini maka anak-anak dalam momen-momen tertentu bisa mendapatkan asupan makanan yang bergizi tinggi.


“Kami bersama anak-anak asuh mendoakan agar anak yang diaqiqahi ini kelak menjadi anak yang sholeh dan penyejuk hati bagi kedua orang tuanya, Aamiin Allahumma Aamiin,” tandas Ujang. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Tingkatkan Asupan Gizi Anak Asuh, YMI Sukabumi Selenggarakan Aqiqah di Desa Binaan"

Post a Comment