Syukuran Anak Juara di Lampung Selatan

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Peribahasa ini menjadi bagian tak terpisahkan dari pola pembinaan anak-anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel). 

Berlatih, bekerja, berkarya, berkreatifitas, lalu bersenang-senang, menikmati kemenangan, berbahagia bersama. Lalu kembali belajar lagi, berkreatifitas kembali, dan menikmati hasilnya lagi. Begitu seterusnya.

Hari sabtu (22/7) kemarin, anak-anak pun menikmati aktifitas berenang-renang, baik dalam arti sebagaimana peribahasa tersebut maupun arti sesungguhnya. “Iya, anak-anak menikmati pemandian air panas di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan,” ujar pengurus YMI Lamsel Bunda Yani.

Aktifitas menghafal Al-Qur’an, belajar di sekolah, mengerjakan PR dan tugas-tugas sekolah, serta mengikuti kajian-kajian keislaman, telah menjadi rutinitas keseharian anak-anak asuh YMI.


“Kini saatnya mereka melepas kepenatan itu dengan berenang dan makan bersama,” ungkap Bunda.

Acara berenang ini diadakan dalam rangka syukuran anak-anak yang sukses menggaet Juara III Lomba Kreatifitas saat Ultah YMI ke-14 awal Juli 2017 lalu. “Hadiah dari YMI Pusat kita optimalkan untuk membahagiakan anak-anak dengan menikmati pemandian air panas ini,” tutur Bunda.

Setelah ini anak-anak kembali ke Rumah Qur’an dan belajar kembali di sekolah. Bunda Yani bersama seluruh pengurus YMI Lamsel tentu berharap anak-anak asuhnya terus berkarya dan berkreasi lebih baik lagi.


“Keberhasilan ini menjadi langkah awal yang baik untuk YMI Lamsel, khususnya dalam menghadapi Kompetisi Nasional Anak Asuh YMI yang akan diselenggarakan di Jakarta akhir tahun 2017 ini. Di Kompetisi yang sama 2 tahun lalu, anak-anak YMI Lamsel kesulitan untuk meraih gelar Juara, namun kita akan buktikan di tahun 2017. Maju terus anak-anakku,” pungkas Bunda. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Syukuran Anak Juara di Lampung Selatan"

Post a Comment