Selesai Masa Orientasi, Murid MTs Munashoroh Dapat Hadiah

Sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh tidak hanya gratis SPP bulanan, tapi juga banyak mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang bermanfaat. Setelah menyelesaikan Masa Orientasi Study atau yang disingkat MOS, anak-anak murid MTs Munashoroh dapat hadiah berupa tas dan alat tulis.

“Kami terus berupaya menciptakan suasana belajar yang nyaman, termasuk diantaranya adalah memberikan fasilitas dan sarana-prasarana belajar yang memadai. Saat ini yang baru kita berikan adalah tas dan alat-alat tulis, sehingga anak-anak yang belum punya tas dan alat tulis tidak perlu risau lagi, khususnya di Angkatan ke-II Murid MTs ini,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh yang juga adalah salah satu Guru MTs Munashoroh.


MTs Munashoroh ini didirikan di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Berkhidmat untuk menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah, serta anak yatim dhuafa.

“Di desa kami banyak anak yang putus sekolah, bahkan anak-anak murid MTs Munashoroh (Angkatan I) ada juga yang tergoda untuk bermain-main saja dengan anak-anak yang putus sekolah itu, akhirnya dia terbawa-bawa dan putus sekolah juga,” tutur Mumun.


Kedepannya Mumun berharap anak-anak di desanya tak ada lagi yang putus sekolah. “Kami mentargetkan zero putus sekolah di desa binaan kami di desa Kadupandak, kampung Cibagolo dan kampung Pasir Peundey,” harapnya.

“Bahkan kami punya mimpi untuk menjadikan desa kami sebagai desa terpelajar, yang anak-anaknya punya prestasi tinggi di sekolah, kuliah di Universitas dan menjadi sarjana, sebagaimana visi dan misi YMI,” pungkas Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Selesai Masa Orientasi, Murid MTs Munashoroh Dapat Hadiah"

Post a Comment