Lulus SMA, Sari dan Hamidah Bertekad Kuliah di Jakarta

Bertekad untuk menjadi orang yang memberikan banyak manfaat, anak-anak asuh YMI yang sudah lulus SMA tahun 2017 ini mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi.

Dari 608 anak asuh YMI di berbagai pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa, ada 8 anak yang tahun 2017 ini lulus SMA, 2 dari Lampung Selatan, 1 dari Lampung Timur, 4 dari Pandeglang, dan 1 dari Bekasi. Mereka semuanya sedang mempersiapkan diri untuk kuliah, baik di Jakarta maupun di daerah lainnya.

Sari Yudistira dan Hamidah Nur Azizah adalah dua dari 8 anak yang baru lulus SMA tersebut. Sari dan Hamidah sebelumnya tinggal dan bersekolah di Desa Branti Raya, Natar, Lampung Selatan. Kini keduanya sudah tiba di Jakarta dengan satu tekad, kuliah di perguruan tinggi untuk jadi sarjana dan membahagiakan orang tua.

Satu-satunya orang tua mereka yang masih hidup adalah Ibunya. Sedangkan untuk mendiang ayah, Sari dan Hamidah bertekad menjadi anak yang selalu berbakti bagi Almarhum Ayah melalui doa yang selalu mereka panjatkan semoga Allah SWT melapangkan alam kuburnya dan bertemu kembali dengan ayah di Syurga-Nya kelak.


Pengurus YMI Lampung Selatan Angger Putri yang mengantarkan Sari dan Hamidah ke Jakarta meyakini keduanya akan sukses dan berprestasi. “Dilihat dari nilai-nilai Sari dan Hamidah selama di SMA, keduanya punya potensi besar untuk sukses, Insya Allah,” ujarnya.

Angger juga menitipkan pesan-pesan khusus agar Sari dan Hamidah bisa survive ditengah kerasnya hidup di Jakarta. “Tantangan terbesar selain biaya hidup yang relatif mahal adalah gaya hidup dan pergaulan di Jakarta, jangan sampai terjerumus dengan pola-pola hidup hedonis, materialistis, dan meninggalkan nilai-nilai Islam. Tetaplah hidup sederhana, fokus belajar dan berkarya,” tutur Angger menasehati kedua anak yang sudah bertekad akan bertarung di Jakarta tersebut.

Hari senin (16/7) Sari dan Hamidah sudah mulai mempersiapkan pendaftaran di salah satu kampus di Jakarta Selatan. Program beasiswa kuliah YMI adalah memberikan uang SPP untuk kuliah dengan beberapa batasan sesuai kondisi keuangan YMI dan prestasi anak asuh, serta memberikan akomodasi yaitu penginapan (rumah kost) di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Untuk biaya hidup sehari-hari termasuk biaya transport dari tempat kost ke kampus, serta makan sehari-hari, YMI tengah berusaha mencarikan beasiswa tambahan dari berbagai lembaga baik swasta dan pemerintah. Selain itu, saat ini Sari dan Hamidah juga tengah berusaha untuk membuka usaha dagang kue di dekat kostnya.

Sari Ketika Dagang Kue di Pasar (Lampung Selatan)

Sari yang ahli membuat kue sudah memulainya. Mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini. Ketika tinggal di Lampung, Sari sudah memulai usahanya itu di pasar, dan berkeliling ke lokasi keramaian. 

Kini di Jakarta, Sari ingin menunjukan kembali keahliannya membuat kue, untuk menopang kehidupannya di Jakarta, dan menunjang kebutuhannya untuk kuliah.

“Bila ada kemauan pasti ada jalan, siapa yang bersungguh-sungguh, Allah SWT akan tunjukan jalannya,” tutur Angger menyemangati kedua anak didiknya tersebut.

Layar sudah dikembangkan, tekad sudah dikuatkan, jangan lagi mundur, jangan pernah menyerah, teruslah berjalan, Allah SWT bersama kita. Selamat berjuang ya nak….. Sari dan Hamidah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Lulus SMA, Sari dan Hamidah Bertekad Kuliah di Jakarta"

Post a Comment