Kilas Balik Kiprah YMI Kuningan Sepanjang Ramadhan, Membahagiakan Anak Yatim hingga Penyandang Disabilitas

Ramadhan 1438 H memang telah pergi, namun jejak-jejak kebahagiaan saat Ramadhan masih begitu terasa bagi warga desa binaan YMI Kuningan.

Di Desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kiprah YMI Kuningan bagi penduduk desa kini dinikmati hampir semua elemen di desa, mulai dari anak-anak yatim, janda dan nenek tua, hingga para penyandang disabilitas.

Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya berbagai kegiatan YMI untuk anak-anak dan warga desa. “Pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya kita berfokus pada pemberdayaan anak yatim, kini kita bisa memperluas segmen binaan, lebih banyak lagi menyantuni dan membahagiakan orang lain,” ujarnya.


“Saat membahagiakan orang-orang yang memiliki kekurangan, kita jadi lebih memahami arti bersyukur,” tambah Dian.

YMI Kuningan memiliki 3 desa binaan di Kabupaten Kuningan, yaitu desa Kertawana, desa Cibingbin dan desa Luragunglandeuh. Di desa-desa tersebut YMI memberdayakan anak-anak yatim dhuafa.


“Konsep kita tidak hanya menyantuni, namun memberdayakan. Kalau menyantuni, anak-anak yatim hanya disantuni dalam suatu periode tertentu, dan akan begitu terus-menerus, disantuni dan disantuni lagi. Namun dengan konsep memberdayakan, kita berharap anak-anak ini dapat keluar dari kemiskinan, dan menjadi seseorang yang bermanfaat di masa depan. Karena itu, anak-anak binaan YMI disekolahkan kembali dan dibina di Rumah Qur’an yang dikelola YMI,” tandas Dian. #
  
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Kilas Balik Kiprah YMI Kuningan Sepanjang Ramadhan, Membahagiakan Anak Yatim hingga Penyandang Disabilitas"

Post a Comment