Ikut Lomba Da’i se-Banten, Siti Fatimah Anak Asuh YMI Masuk 8 Besar

Satu demi satu anak asuh YMI menunjukan prestasinya. Kali ini giliran Siti Fatimah, anak asuh binaan YMI Pandeglang, yang pada hari Sabtu (8/7) lalu dinyatakan lolos ke 8 besar lomba Da’i se-Provinsi Banten, Wahidin Halim Cup.

Pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh yang sehari-hari mendidik dan membina Fatimah mengungkapkan kegembiraannya.

“Alhamdulillah, ini langkah awal yang bagus dari Fatimah, meski masih di babak 8 besar, namun kami para guru di Rumah Qur’an dan pengurus YMI semua cukup bangga atas keberhasilan ini,” ujarnya.

“Anak-anak binaan kami di Rumah Qur’an YMI Pandeglang telah menempuh berbagai kelas-kelas pembinaan untuk fastabiqul khairat baik dalam pelajaran umum maupun di bidang Agama. Mereka adalah anak-anak yatim yang dulunya memang dhuafa, namun kini telah berkembang untuk menjadi seseorang yang punya masa depan cemerlang Insya Allah,” tambah Mumun.
Siti Fatimah Saat Tampil di Kompetisi Da'i Banten


Mumun juga mengungkapkan bahwa keberhasilan Fatimah masuk 8 besar Lomba Da’i ini sebagai hadiah bagi Ulang Tahun YMI yang ke-14, yang jatuh pada hari Senin, 10 Juli 2017.

Fatimah, gadis kelahiran Pandeglang, Banten ini adalah langganan juara dalam setiap momen yang diselenggarakan YMI. Segudang prestasi telah dicapainya. Fatimah pernah menjadi Finalis Hafidz Qur’an pada Kompetisi Nasional YMI tahun 2015. Bersama kawan-kawan se-Timnya, dia juga menjuarai Lomba Pentas Seni pada Kejuaraan yang sama.


“Kalau lihat Rapor Sekolahnya Fatimah di SMP, tidak ada nilai dibawah 85 yang dia peroleh, semua rata-rata nilainya sekitar 90, baik itu Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan lainnya, Nilai Eksulnya juga rata-rata A,” tutur Mumun.
Bersama Ibu Guru Mumun di Rumah Qur'an

Atas pencapaian prestasinya itu, Fatimah mendapat anugerah beasiswa dari BRI (Bank Rakyat Indonesia) selama kurang lebih 3 tahun sejak Fatimah duduk dibangku SMP.

Kini, gadis kelahiran Pandeglang, 30 September 1999 ini telah duduk di kelas XII SMA. Fatimah bertekad memberikan yang terbaik dalam lomba Da’i se-Provinsi Banten tahun 2017 ini. “Insya Allah yang terbaik untuk keluarga, yang terbaik untuk YMI, dan yang terbaik untuk bangsa ini,” ujarnya. #
  
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ikut Lomba Da’i se-Banten, Siti Fatimah Anak Asuh YMI Masuk 8 Besar"

Post a Comment