Buka Desa Binaan Baru, YMI Gandeng Komunitas Setempat

Independen namun tetap bermitra. Prinsip YMI ini diperankan dengan baik oleh pengurus YMI cabang Kuningan (Jawa Barat). Untuk membuka desa binaan baru, YMI Kuningan bekerja sama dengan komunitas setempat, yaitu para Guru dan TU SMKN 1 Kuningan.

“Agar syiar Islam semakin luas dan menyebar, kita harus menggandeng banyak elemen masyarakat khususnya kalangan setempat, tentu dengan memperhatikan kearifan lokal, Alhamdulillah diberbagai desa binaan, YMI diterima dengan baik oleh penduduk desa,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

YMI Kuningan hingga saat ini mengelola 3 desa binaan, yaitu desa Luragunglandeuh, desa Cibingbin dan desa Kertawana. Dengan tambahan 1 desa ini, berarti ada 4 desa yang akan diberdayakan. Desa Binaan baru YMI ini terletak di desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.


“Mohon doa dari sahabat semua agar program-program YMI bisa berjalan lancar untuk membina anak-anak yatim hingga pelosok negeri,” tutur Dian.

YMI saat ini mengelola 608 anak yatim dari pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Anak-anak ini disekolahkan di sekolah formal baik SD, SMP hingga SMU. Ada beberapa diantara mereka yang dikuliahkan lewat program beasiswa YMI. Anak-anak yatim ini mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa, dimana anak-anak mendapatkan orang tua di kota yang berkomitmen menyekolahkan anak-anak yatim tersebut.


“Di desa binaan baru YMI Kuningan ini, ada 17 anak yang kami berdayakan lewat program orang tua asuh, sehingga jumlah Total Anak Asuh di seluruh cabang YMI menjadi 625 anak. Semoga kami bisa istiqomah memberdayakan anak-anak di pelosok desa ini,” harap Dian. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Buka Desa Binaan Baru, YMI Gandeng Komunitas Setempat"

Post a Comment