YMI Lampung Selatan Cetak Da’i dari Pelosok Desa

Anak YMI kini telah tumbuh berkembang menjadi anak-anak yang kuat dan tangguh menghadapi berbagai tantangan hidup. Tak lagi terlihat guratan wajah sedih seperti ketika ditinggal wafat sang ayah.

Yauman Syauqi, anak asuh YMI Lampung Selatan adalah salah satunya. Syauqi ditinggal wafat sang ayah yang mengalami kecelakaan saat Syauqi masih kecil. Kini Syauqi sudah kelas 2 SMU. Di usia yang masih belia, Syauqi sudah berani tampil di mimbar dakwah, memberikan ceramah tarawih bagi para jamaah di Masjid Al-Furqon, Candimas, Lampung Selatan.

“Prinsip YMI untuk anak-anak yatim adalah Bukan Hanya Menyantuni, Tapi harus Memberdayakan. Ini kita pegang teguh dalam memberdayakan anak-anak yatim dhuafa binaan YMI, agar kelak mereka menjadi seseorang yang bermanfaat di masa depan, cerdas akalnya, luhur akhlaknya,” ujar pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel) Bunda Yani.


Ceramah Syauqi pun lugas. Suaranya lantang. “Insya Allah Syauqi sangat berbakat untuk kita orbitkan menjadi Da’i muda. Kita akan programkan sesegera mungkin, semoga dimudahkan Allah SWT,” harap Bunda Yani.

Setelah ditinggal wafat sang Ayah, Syauqi mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa yang digulirkan YMI Lamsel. Melalui program ini, Syauqi mendapatkan kembali sosok Ayah yang berkomitmen menyekolahkannya hingga lulus SMU kelak. 

Bantuan dana dari orang tua asuh, kegigihan pengurus YMI membina anak-anak, dan kedisiplinan guru Rumah Qur’an membimbing aqidah dan akhlak anak-anak binaan, menjadi kunci utama keberhasilan program ini, agar targetnya tercapai, yaitu memutus rantai kemiskinan di pelosok desa.

Kini YMI menggulirkan program beasiswa kuliah untuk anak-anak asuh yang berprestasi. “Memiliki desa binaan di Sumatera dan Jawa, mengelola 608 anak yatim piatu dan dhuafa, YMI telah mentargetkan anak-anak binaan ini kelak bisa menjadi seseorang yang meneruskan perjuangan dakwah Islam, dan memberi manfaat bagi manusia lainnya,” tandas Bunda. Aamiin Allahumma Aamiin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "YMI Lampung Selatan Cetak Da’i dari Pelosok Desa"

Post a Comment