YMI Kuningan Tetap Bekerja di Hari Raya

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami atas amanah yang diberikan para donatur,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi, menanggapi pertanyaan tentang aktifitas pengurus YMI Kuningan yang tak kenal lelah dan tak pernah berhenti, meskipun saat itu adalah hari libur lebaran yang seharusnya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Saat hari raya Idul Fitri 1438 H lalu, yang jatuh hari Ahad, 25 Juni 2017, Dian bersama beberapa pengurus YMI menyalurkan amanah dari donatur YMI berupa hadiah lebaran untuk anak yatim, dhuafa, janda dan nenek tua. Hadiah lebaran yang sering disebut “uang angpao” ini didistribusikan di Desa binaan YMI Kuningan, Desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat.

“Hari Idul Fitri adalah hari kemenangan untuk kita, layaknya kita semua berbahagia, tak boleh satu pun berduka. Kaidah inilah yang menjadikan kita tetap keliling menyambangi rumah demi rumah di desa binaan untuk memastikan penduduk desa binaan berbahagia bersama di hari raya,” tutur Dian.


Selepas shalat Idul Fitri, dan bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat serta tetangga, Dian menemui binaan-binaan YMI tersebut. Menyusuri liku-liku pedesaan tak membuat Dian dan pengurus YMI menyerah. Mereka tetap bersemangat menjalaninya.

“Alhamdulillah mereka semua senang dan berbahagia, semoga barokah untuk para donatur, pengurus YMI, anak-anak asuh dan para dhuafa binaan. Inilah indahnya Islam, mengajarkan kepada kita berbagi. Sebagaimana Tack Line YMI yaitu Berbagi Sepenuh Hati, Berbakti Tiada Henti. Ayo, jangan berhenti memberi manfaat,” pungkas Dian. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "YMI Kuningan Tetap Bekerja di Hari Raya"

Post a Comment