Senyum Anak Asuh YMI Bekasi Sepanjang Ramadhan 1438 H

Wajah lesu dan layu itu hanya ditemui sebelum tahun 2010. Jarang, bahkan hampir tak ada yang menengok mereka, anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Desa Kedungpengawas, Babelan, Bekasi. YMI Bekasi masuk ke desa ini tahun 2010 melalui program orang tua asuh anak yatim desa. Anak-anak pun mendapatkan kembali sosok orang tua yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU.

Sejak YMI masuk dan memberdayakan anak-anak yatim di Desa itu, perlahan-lahan wajah anak-anak berubah. Anak yang putus sekolah disekolahkan kembali. Anak yang telah sekolah dipacu semangatnya supaya konsisten belajar. Anak yang berprestasi mendapatkan hadiah dan penghargaan.

“Alhamdulillah kini ada 86 anak asuh YMI Bekasi yang semuanya sekolah dan belajar Islam di Rumah Qur’an yang dikelola YMI Bekasi,” ujar pengurus YMI Bekasi Edi Suhandi.


Prinsip YMI yaitu “Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni,” menjadi motivasi bagi pengurus YMI di desa itu untuk mendidik dan membina anak-anak yang sudah ditinggal orang tuanya ini. Anak-anak diberdayakan di Rumah Qur’an YMI agar memiliki mental yang kuat menghadapi tantangan zaman yang semakin sulit. “Selain sekolah di sekolah formal, mengaji dan membaca Al-Qur’an serta belajar Aqidah Islam, anak-anak semua mendapatkan training motivasi secara rutin untuk mengasah mental dan jiwa mereka,” ungkap Edi.


Ramadhan 1438 H ini pun menjadi berkah yang teramat sangat bagi anak-anak asuh YMI Bekasi. “Anak-anak asuh dapat menikmati 3 kali buka puasa bersama dari para donatur dan orang tua asuh. Berbuka puasa nya pun dengan hidangan yang enak dan lezat yang mereka sukai,” tutur Edi.

“Alhamdulillah sepanjang Ramadhan 1438 H ini senyum anak-anak selalu memancar dari wajah mereka. Tidak lagi terlihat malu, rendah diri dan perasaan takut. Insya Allah melalui program orang tua asuh ini mata rantai kemiskinan akan kita putus. Orang tua yang miskin tidak lagi mewariskan anak-anak yang miskin, bila anak-anak tersebut sekolah, dibina dan diberdayakan, Aamiin Allahumma Aamin,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Senyum Anak Asuh YMI Bekasi Sepanjang Ramadhan 1438 H"

Post a Comment