Segelas Susu untuk Anak Yatim di Pelosok Desa Binaan YMI Lampung Timur

YMI Lampung Timur (Lamtim) membuka peluang amal bagi kaum muslimin dan muslimat untuk menambah nutrisi dan gizi anak yatim binaan YMI di desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lamtim. 

“Kita gulirkan program untuk menambah nutrisi dan gizi anak asuh kami, yaitu program pemberian susu untuk anak-anak desa selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman.

Usman mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, perlu nutrisi dan gizi yang cukup. Salah satunya adalah susu.

“Program sumbangan segelas susu untuk anak desa ini kita gulirkan sebagai pengembangan dari program orang tua asuh anak yatim desa yang sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu,” tuturnya.

Melalui program orang tua asuh, anak-anak yatim di pelosok desa mendapatkan kembali sosok ayah yang berkomitmen menyekolahkan anak-anak tersebut hingga mandiri. Ukuran mandiri adalah lulus SMU.

“Sekarang YMI Pusat telah menggulirkan program beasiswa kuliah untuk anak-anak asuh yang berprestasi. Karena itu kami perlu menyongsong program itu agar anak-anak memiliki otak yang kuat dan daya ingatnya bagus. Ini perlu nutrisi yang seimbang dan gizi yang cukup,” ungkap Usman.


Program segelas susu untuk anak yatim di pelosok desa ini didorong khususnya di bulan suci Ramadhan. “Untuk pengiriman dalam bentuk susu, kita menerima dalam bentuk bubuk dan cair, yang dapat dikirim ke desa kami, YMI Lampung Timur, Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur. Sedangkan dalam bentuk uang, dalam ditransfer melalui rekening YMI Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia. Segelas susu Rp.5000 per anak per hari. Saat ini ada 25 anak asuh di Rumah Qur’an YMI Lampung Timur,” jelas Usman. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Segelas Susu untuk Anak Yatim di Pelosok Desa Binaan YMI Lampung Timur"

Post a Comment