Rekaman Momen Kebahagiaan Anak Asuh YMI Cirebon Selama Ramadhan 1438 H

Banyak momen yang luput dari sorotan kamera YMI sepanjang Ramadhan 1438 H. Salah satunya adalah aktifitas anak-anak yatim dhuafa binaan YMI Cirebon. 

Selama Ramadhan, berbagai kegiatan anak asuh sangat padat, baik yang diselenggarakan sendiri maupun undangan dari beberapa organisasi.

“Ramadhan tahun ini memang sangat padat sekali, Alhamdulillah. Anak-anak binaan kami yang saat ini berjumlah 118 anak bisa kita ikutsertakan dalam banyak momen,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.


Subhan mengungkapkan bahwa Rumah Qur’an yang dikelola YMI kini sudah banyak dikenal masyarakat, sehingga undangan untuk anak-anak binaan kami terus berdatangan.

“Selain kegiatan yang kami kelola sendiri sebagai bentuk pemberdayaan anak yatim dhuafa, kami juga mengajak anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan diluar Rumah Qur’an. Anak-anak kalau diajak jalan tentu sangat senang,” tuturnya.

Santunan dari Kampus Inspirasi
Kegiatan anak asuh yang diselenggarakan sendiri oleh YMI Cirebon diantaranya Buka Puasa Bersama, Sanlat, Training Motivasi dan Bagi Hadiah Ramadhan. 

Sedangkan berbagai undangan dari elemen masyarakat juga sangat banyak, diantaranya dari Kampus Inspirasi (Lembaga Dakwah Kamus Al-Ukhuwah), IAIN Cirebon, Bu Hj. Juju, Ibu-ibu Majelis Ta’lim As-Sa’adah Banjarwangun, HIMMAKA (Himpunan Mahasiswa Majalengka) dan berbagai lembaga lainnya.

Nonton Bareng Film Islami
“Kegiatannya pun bervariasi, mulai dari Buka Puasa Bersama, Santunan Yatim sampai Nobar (Nonton Bareng) dan Motivasi dari Kakak-kakak Mahasiswa. Insya Allah sangat bermanfaat untuk memompa semangat anak-anak agar terus belajar dan berkarya,” tambah Subhan.


YMI Cirebon pun mendokumentasikan berbagai kegiatan itu sebagai upaya berbagi nikmat, yang mudah-mudahan menjadi penyemangat anak-anak dan pengurus YMI Cirebon, khususnya dalam mengembangkan dan mensukseskan program orang tua asuh.
Anak Asuh Tampil Membaca Al-Qur'an


“Foto dokumentasi kegiatan anak asuh YMI ini juga sebagai bentuk penghargaan kami atas kepedulian lembaga-lembaga masyarakat di Cirebon dan sekitarnya dalam menyantuni dan memberdayakan anak-anak yatim. Semoga tidak hanya meriah di bulan Ramadhan saja, tapi di bulan-bulan lainnya anak-anak asuh ini juga dapat menikmati kehidupan yang baik,” harap Subhan.

“Melalui program orang tua asuh YMI, anak-anak yatim dhuafa mendapatkan kembali sosok ayah dan bundanya yang telah berkomitmen untuk menyekolahkan mereka, minimal hingga anak-anak yatim tersebut lulus SMU. Lalu kami juga bertekad mengikutkan anak asuh kami dalam program-program beasiswa kuliah agar mereka bisa kuliah dan jadi sarjana, Insya Allah,” tandas Subhan.
  
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Rekaman Momen Kebahagiaan Anak Asuh YMI Cirebon Selama Ramadhan 1438 H"

Post a Comment