Jelang Idul Fitri, Anak Asuh YMI Sukabumi dapat Hadiah Lebaran dari Para Orang Tua Asuh

Senyum kebahagiaan tampak jelas terpancar dari wajah mereka. Anak-anak yatim binaan YMI Sukabumi yang tinggal di pelosok desa di Kampung Cireundeu, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dapat menikmati hari raya Idul Fitri besok dengan baju baru kesukaan mereka.

“Hari Jumat (23/6) anak-anak asuh semua berangkat ke pasar beli baju lebaran kesukaan mereka masing-masing,” ujar pengurus YMI Sukabumi Budiman.

Uang lebaran dari orang tua asuh yang diperuntukan membeli baju lebaran, dipergunakan dengan optimal oleh anak-anak asuh. “Ada yang beli baju, sepatu, tas sampai piyama (baju tidur), Alhamdulillah, yang penting mereka senang dan berbahagia jelang Idul Fitri ini,” ungkap Budiman.


Budi (demikian dia disapa) menceritakan bahwa anak-anak asuh ini sehari-harinya mengaji dan belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an yang dikelola YMI Sukabumi. “Meski terkadang anak-anak merasa penat dan letih, kini semuanya terbayar lunas, anak-anak bisa menikmati suasana jelang hari raya besok,” jelasnya.

Program Hadiah lebaran untuk anak-anak asuh ini merupakan pengembangan dari program orang tua asuh anak yatim desa yang sudah berjalan sebelumnya. Kepedulian orang tua asuh terhadap anak-anak asuhnya dipelosok desa ditunjukan dengan berbagi hadiah lebaran.


“Orang tua asuh mengirimkan dalam bentuk uang agar anak-anak bisa memilih sendiri baju lebaran kesukaannya. Lalu kami ajak anak-anak ke pasar beli baju, kami foto lalu foto tersebut kami kirim ke para orang tua asuh. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para orang tua asuh dengan pahala yang berlipat ganda, dan kemuliaan di syurga-Nya kelak,” tandas Budi. Aamiin Allahumma Aamiin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Jelang Idul Fitri, Anak Asuh YMI Sukabumi dapat Hadiah Lebaran dari Para Orang Tua Asuh"

Post a Comment