Ini Kebahagiaan Anak Asuh YMI Lampung Timur Saat Buka Puasa Bersama

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan. Hari Kamis (15/6) YMI Lampung Timur (Lamtim) mengadakan buka puasa bersama di Desa Binaan YMI, Desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum YMI dan Kepala Desa Negeri Agung.

“Anak-anak hari ini terlihat bahagia sekali, karena baru kali ini acara Buka Puasa Bersamanya lengkap dihadiri oleh Ketua Umum dan Kepala Desa,” ujar Ketua YMI Lampung Timur Usman Effendi.

Anak-anak asuh YMI Lamtim yang merupakan anak-anak yatim dhuafa ini menikmati sajian games edukasi yang diberikan Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar. “Dibandingkan 4 tahun lalu sebelum Abi datang ke desa kami ini, dulu jarang anak-anak diperhatikan baik dari sisi sekolahnya maupun agamanya, dulu anak-anak pemalu untuk bicara di depan umum, bahkan angkat tangan pun sungkan,” tutur Usman.


Setelah YMI hadir di desa Negeri Agung, anak-anak mendapatkan semangat baru. Anak-anak punya keberanian untuk menjawab pertanyaan Abi di depan umum. Apalagi dengan ada berbagai kegiatan YMI yang bernuansa perlombaan kecerdasan, kemampuan Al-Qur’an dan lain sebagainya, sehingga anak-anak akan terbiasa dengan suasana persaingan yang bermanfaat bagi masa depan mereka saat menghadapi tantangan hidup.

“YMI hadir bukan hanya menyantuni anak-anak asuh di desa ini, tapi juga memberdayakannya. Memberikan motivasi untuk anak-anak, memompa semangat belajar anak-anak, menyekolahkan anak-anak asuh hingga mereka bersemangat lagi untuk sekolah. Bahkan salah satu anak asuh kami sekarang ada yang kuliah di Jakarta melalui beasiswa YMI,” ungkap Usman.

Melalui program orang tua asuh anak yatim di pelosok desa binaan YMI, anak-anak yatim mendapatkan kembali sosok ayah dan ibu yang berkomitmen menyekolahkan mereka hingga anak-anak desa ini mandiri.


“Insya Allah program ini dapat diandalkan untuk memutus rantai kemiskinan di pelosok desa, dimana anak-anak desa yang dhuafa tidak lagi mewarisi kemiskinan dari orang tua nya,” tandas Usman. Aamiin Allahumma Aamiin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ini Kebahagiaan Anak Asuh YMI Lampung Timur Saat Buka Puasa Bersama"

Post a Comment